Sri Wahyuni Raih Perak Angkat Besi, Menko Puan: Saya Bangga

Puan mengapresiasi usaha Yuni meski gagal meraih emas

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memberikan semangat kepada atlet angkat besi putri kelas 48 kg, Sri Wahyuni Agustiani.

Yuni, sapaannya, yang sempat diunggulkan meraih medali emas di Asian Games 2018 harus mengakui keunggulan atlet Korea, Ri Song Gum yang meraih peringkat pertama.

1. Yuni sudah memberikan yang terbaik

Sri Wahyuni Raih Perak Angkat Besi, Menko Puan: Saya Bangga(Lifter Indonesia, Sri Wahyuni) ANTARA FOTO/INASGOC/Jessica Margaretha

Puan mengapresiasi usaha Yuni yang dinilainya sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Saya sangat apresiasi dan bangga kepada Sri Wahyuni,” ucap Puan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8).

2. Puan salut dengan keinginan besar Yuni

Sri Wahyuni Raih Perak Angkat Besi, Menko Puan: Saya BanggaANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus

Putri dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ini mengungkapkan, Yuni sangat ingin menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Namun Puan maklum dengan pencapaian Yuni meraih perak.

“Memang Sri berkeinginan sekali bisa memberikan medali emas bagi Indonesia, tapi saya rasa Sri sudah memberikan yang terbaik bagi kita. Sehingga medali perak adalah hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga: Gagal Persembahkan Emas, Sri Wahyuni Minta Maaf

3. Hanya terpaut 4 kg dari lawannya

Sri Wahyuni Raih Perak Angkat Besi, Menko Puan: Saya BanggaANTARA FOTO/INASGOC/Helmi Afandi

Yuni sejatinya sempat unggul pada sesi snatch dengan mengangkat besi 88 kg. Ia unggul tipis 1 kg dari kedua pesaingnya yakni Ri Song Gum (Korea) dan Sukchareon Thunya yang mengangkat 87 kg. Namun pada sesi clean and jerk, Yuni hanya mampu mengangkat 107 kg. Ia kalah dari Ri Song Gum yang berhasil menangkat 112 kg.

Sehingga secara total, Yuni mengangkat besi 195 kg, dan kalah 4 kg dari Ri Song Gum yang berhasil mengangkat beban 199 kg. 

Baca Juga: Tangis Sri Wahyuni Gagal Raih Emas di Cabor Angkat Besi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya