Comscore Tracker

5 Starter Pack yang Wajib Digunakan saat Jogging Agar Kekinian

Jogging kini menjadi lifestyle baru anak muda

Jakarta, IDN Times - Aktivitas lari atau jogging nampaknya tetap menjadi favorit setiap orang setelah masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perlahan-lahan dilonggarkan. Selain tak butuh banyak modal, olahraga ini bisa dilakukan di mana saja, termasuk di fasilitas yang disediakan oleh pemerintah setempat.

Olahraga lari juga perlahan telah berubah menjadi lifestyle bagi anak muda. Walhasil, hal itu membuat jogging tak sekadar berkeringat saja, lebih dari itu, olahraga paling digemari di Indonesia ini jadi ajang "adu keren" bagi siapa pun yang menjalankan aktivitasnya.

Jika selama ini aktivitas jogging dikenal seputar lari-lari di sekitar lapangan atau kompleks rumah saja, kini banyak perlengkapan yang jadi acap kali dikenakan oleh anak muda. Hal itu nampaknya membuat suasana dan kepercayaan diri mereka dalam melakukan olahraga tersebut jadi lebih semangat.

Lalu apa saja perlengkapan tersebut? Berikut 5 starter pack yang wajib dikenakan anak kekinian untuk melakukan aktivitas jogging.

1. Smartwatch yang dilengkapi fitness tracker

5 Starter Pack yang Wajib Digunakan saat Jogging Agar Kekinianchinawatchs.com

Fitness tracker perlahan jadi perlengkapan yang wajib di bawa-bawa ke mana-mana oleh siapa pun yang jogging. Aksesoris ini bisa membuat kegiatan olahraga lebih teratur, karena kita bisa melakukan olahraga yang terkontrol sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing.

Beberapa informasi penting dari fitness tracker pun dapat dilihat oleh sang pengguna, mulai dari jarak lari yang sudah kita tempuh, hingga catatan penting dalam tubuh, seperti tekanan darah, tekanan oksigen dalam darah, detak jantung, sampai melacak aktivitas sehari-hari. Semuanya bisa terkoneksi langsung ke gawai yang sudah kita miliki

Selain fungsinya, perangkat ini juga banyak digunakan oleh orang-orang, karena bentuk yang ringkas dan sporty, sehingga aksesoris ini cocok digunakan untuk menunjang penampilan ketika beraktivitas.

2. Menggunakan armband untuk menyimpan HP kita saat jogging

5 Starter Pack yang Wajib Digunakan saat Jogging Agar KekinianJogging. (hiconsumption.com).

Aksesosir jogging yang satu ini lumrah di lihat di mana saja saat orang-orang sedang berlari. Fungsinya tentu saja untuk menyimpan smartphone yang dibawa saat berolahraga. Sehingga, kita masih bisa menggunakan gawai kita entah itu untuk menerima telepon atau swafoto.

Aksesoris ini juga punya fungsi yang cukup baik, karena dilengkapi fungsi layar sentuh. Walhasil, kita- tak perlu repot-repot mengeluarkan handphone saat akan digunakan.

Tak hanya itu, bentuknya yang bagus membuat anak kekinian cukup menggemari aksesoris ini untuk menemani jogging. Setidaknya, desainnya yang sporty membuat penampilan kita saat berlari makin kece.

Baca Juga: Pegal Saat Selesai Lari atau Jogging? Ikuti 5 Tips Ini, yuk!

3. Bluetooth earphone

5 Starter Pack yang Wajib Digunakan saat Jogging Agar Kekinianjogging earphone (bosshunting.com.au)

Selain memberikan penampilan keren, bluetooth earphone juga membantu kita berolahraga dengan bersemangat. Sebab, kita bisa menikmati musik yang jadi favorit saat jogging. Sampai-sampai, kita bisa tak terasa sudah menjalankan aktivitas berlari cukup lama.

Banyak sekali merek kenamaan yang sudah mengeluarkan produk earphone untuk olahraga yang bisa membuatmu makin gaya. Namun, jangan lupa perhatikan juga keamanan saat berolahraga, agar kita bisa tetap aman selama menjalani hobi tersebut.

4. Membawa tas praktis atau sport bag bottle pocket

5 Starter Pack yang Wajib Digunakan saat Jogging Agar KekinianIlustrasi Tote Bag (IDN Times/Anata)

Berlari dengan tas praktis untuk berolahraga kini tak akan merusak gaya keren kalian dalam beraktivitas olahraga. Sebaliknya, sport bag bottle justru kini jadi aksesoris yang wajib dikenakan agar anak kekinian terlihat fashionable banget saat jogging.

Fungsinya tentu sangat banyak, selain untuk bisa menyimpan benda kecil lainnya, seperti dompet, kunci atau uang, kita juga tak perlu repot menjinjing botol minum saat berolahraga.

Jika bicara bentuknya tentu sangat sederhana dan sangat bagus, karena bisa digunakan di pinggang atau punggung saat kita melakukan aktivitas jogging. Aksesoris itu menambah keren kalian yang hobi olahraga ini.

5. Gunakan outfit keren dan kekinian

5 Starter Pack yang Wajib Digunakan saat Jogging Agar Kekiniannextluxury.com

Penampilan tentu membuat kita lebih percaya diri. Hal itu juga berlaku bagi orang-orang yang tengah berolahraga. Banyak anak muda yang punya outfit sangat karena saat mereka melakukan aktivitas jogging di mana pun.

Banyak sekali pilihan bagi pria atau wanita yang ingin menggunakan kaos sporty dan fashionable. Banyak juga pilihan seperti celana pendek, legging sporty, sampai sepatu lari keren yang sangat nyaman dipakai, hingga jaket jaket kekinian yang semakin menyempurnakan penampilan saat kita jogging.

Baca Juga: Tak Bisa Jogging di Luar? Lakukan 7 Olahraga Ini Sebagai Gantinya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya