Comscore Tracker

75 Persembahan Spesial NBA saat Ulang Tahun

Nike perkenalkan jersey baru

Jakarta, IDN Times - National Basketball Association (NBA)  akan menghadapi musim spesial pada 2021/2022. Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-75, mereka bakal menampilkan sebanyak 75 pemain terbaik dalam sejarah kompetisi yang dinamakan dengan "NBA 75".

NBA 75 akan memberikan penghormatan kepada penggemar bola basket dari berbagai generasi di seluruh dunia, pemain, pelatih aktif, maupun mantan pemain, dan eks pelatih. 

Sepanjang musim, kompetisi juga akan melanjutkan komitmen puluhan tahunnya dalam mendukung komunitas tempat keluarga NBA tinggal, bekerja dan bermain, dan dengan meningkatkan kualitas hidup melalui basket. 

1. Nike kasih persembahan spesial

75 Persembahan Spesial NBA saat Ulang TahunPemain LA Lakers Anthony Davis berusaha menjaringkan bola saat melawan LA Clippers saat laga NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Kamis (6/5/2021). Clippers memimpin jauh perolehan angka pada paruh waktu atas Lakers 65-42. ANTARA FOTO/Reuters/Kirby Lee-USA TODAY Sports

NBA 75 juga akan menampilkan rancangan seragam baru Nike untuk merayakan Musim Perayaan Ulang Tahun ke-75. Desain seragam baru ini nantinya bakal memakai unsur berbentuk berlian. Hal serupa pun bakal digunakan di lapangan. Sementara, Wilson bakal menjadi mitra bola pertandingan yang baru usai sebelumnya dipegang Spalding.

Sementara, pertandingan NBA All-Star 2022 akan digelar di Cleveland. Tempat tersebut terakhir kali menggelar NBA All-Star pada 1997, di mana kompetisi saat itu merayakan ulang tahun ke-50.

“Musim 2021/2022 akan menjadi sangat istimewa karena kami merayakan 75 tahun bola basket NBA. Kami berharap dapat memberikan penghormatan kepada para pemain dan tim yang telah menginspirasi penggemar dari berbagai generasi di seluruh dunia," kata Komisioner NBA, Adam Silver, dalam rilis NBA. 

Baca Juga: Termasuk Giannis, 5 Pemain Aktif NBA Ini Ternyata Punya Darah Nigeria

2. Logo NBA 75 baru

75 Persembahan Spesial NBA saat Ulang TahunLogo baru NBA (kanan). (nssmag.com).

Logo baru NBA yang telah diumumkan sebelumnya, akan muncul sepanjang musim di lapangan bersama merchandise resmi, baik di dalam arena maupun pada siaran, konten media sosial dan digital. Logo baru tersebut menjadi sentuhan baru untuk identitas ikonik liga yakni Logoman, yang berakar pada lambang klasik ulang tahun ke-75, yaitu berlian.

NBA 75 akan menjadi kelanjutan kampanye "That's Game", yang diluncurkan pada awal NBA Playoffs 2021. Kampanye ini akan merayakan masa lalu, kini, dan depan NBA di seluruh lapangan, komunitas, serta budaya. 

Kampanye ini akan menjadi perayaan menyeluruh, yang fokus pada penggemar, dan diselenggarakan melalui aktivitas linear, sosial, digital, fisik, seiring dengan perjalanan liga menuju tip-off musim baru, dan kembali ke jadwal sebelumnya.

3. New York Knicks jadi tim yang pertama tampil di kompetisi NBA

75 Persembahan Spesial NBA saat Ulang TahunNBA draft 2021, Detroit Pistons boyong point guard penuh taleta di pick pertama, Cade Cunningham. (nba.com).

Musim perdana NBA berlangsung pada 1946/1947 dan menampilkan 11 tim, termasuk tiga franchise aktif, Boston Celtics, New York Knicks, dan Philadelphia Warriors (sekarang Golden State Warriors).

Knicks merupakan tim yang ambil bagian dalam pertandingan pertama NBA. Kala itu, mereka bermain melawan Toronto Huskies di Maple Leaf Gardens pada 1 November 1946. NBA musim perdana berhasil dimenangkan Warriors.

Baca Juga: Sederet Transfer di NBA Jelang Musim 2021/22

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya