Comscore Tracker

Bertarung Ketat dengan Quartararo, Marquez Tercepat di GP San Marino

Quartararo sempat memimpin balap di beberapa lap

Jakarta, IDN Times -  Pembalap Honda, Marc Maquez, kembali menyuguhkan magi dalam MotoGP musim 2019. Ia mampu tampil gemilang dengan menjadi yang tercepat di GP San Marino, Sirkuit Misano lewat pertarungan ketat dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada Minggu (15/9).

Maverick Vinales (Yamaha Monster Energy) awalnya langsung memimpin jalannya balap sejak lap pertama. Ia diikuti oleh Quartararo di posisi dua, Marc Marquez (Repsol Honda Team), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), dan Alex Rin (Team Suzuki Ecstar).

Memasuki lap ketiga, pertarungan sengit tak bisa terelakkan. Vinales bertarung keras dengan Quartararo. Alhasil, aksi saling susul pun terjadi hingga dua lap berikutnya. Sedangkan Marquez tampak lebih sabar dan terus mencari kesempatan sambil menguntit keduanya di posisi ketiga.

Namun, keadaan berubah ketika memasuki lap ketujuh. Pembalap tim satelit Yamaha asal Prancis tersebut berhasil menjadi yang terdepan diikuti oleh Marquez di belakangnya. Sedangkan, Vibales tercecer di belakang dan tertinggal beberapa detik dari dua pesaing di depannya tersebut.

Persaingan antara Quartararo dan Marquez memang belum terlihat panas walau sudah masuk lap ke-11. Sebaliknya, pertarungan di posisi tiga sampai empat sangat ramai melibatkan Valentino Rossi, Morbidelli, Vinales, dan Alex Rins.

Alex Rins yang berusaha menyodok ke posisi lima besar terus memacu motornya dengan sangat kencang. Hal itu ternyata membuatnya mengalami insiden. Tepat pada lap ke-15, ia harus tergelincir di tikungan dan membuatnya tak bisa menyelesaikan lomba sampai akhir balapan.

Di luar persaingan posisi tiga sampai enam, praktis perebutan posisi pertama hanya diperebutkan oleh Marquez dan Quartararo saja. Keduanya acap kali bergantian saling susul sepanjang balapan GP San Marino ini dilangsungkan.

Persaingan seru terjadi pada dua lap sisa. Baby Allien terlibat aksi saling susul dan membuat balapan berjalan menegangkan. Namun, Marquez yang tampil lebih tenang berhasil mengasapi Quartararo dan memenangkan perlombaan hingga lap akhir di MotGP San Marino tersebut.

Baca Juga: Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara MotoGP Inggris

Topic:

  • Sunariyah

Just For You