BNI Indonesian Masters presented by TNE Resmi Diluncurkan!

Jumlah hadiah Indonesia Masters menjadi 1,5 juta dolar AS

Jakarta, IDN Times - Turnamen golf profesional internasional terbesar dan tersukses di tanah air, yakni Indonesia Masters dipastikan bakal mendapat dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI dan Tunas Niaga Energi.

BNI yang merupakan perusahaan plat merah, berkomitmen untuk jadi sponsor utama pagelaran golf terbesar tanah air. Sementara Tunas Niaga Energi (TNE), perusahaan yang bergerak di bidang Energy Logistic Provider memberikan dukungannya untuk menjadi presenting sponsor. 

BNI Indonesian Masters Presented by TNE sendiri bakal berlangsung pada 1-4 Desember 2022 di Royale Jakarta Golf Club, yang notebene sudah menjadi rumah bagi turnamen ini untuk kesepuluh kalinya.

1. Total hadian Indonesia Masters berjumlah 1,5 juta dolar AS

BNI Indonesian Masters presented by TNE Resmi Diluncurkan!Suasana talkshow pada Peluncuran Title Sponsor dan Presenting Sponsor BNI Indonesian Masters Presented by TNE 2022 di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Jumat (11/11/2022). (Dok. Istimewa)

Pendiri Indonesian Masters sekaligus Ketua Asian Tour Jimmy Masrin mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada BNI dan Tunas Niaga Energi. Sebab, keduanya sudah bersedia jadi sponsor utama dan presenting sponsor dalam turnamen Indonesian Masters edisi kali ini

"Kombinasi antara profil perusahaan besar BNI dengan reputasinya dalam komunitas golf nasional dan TNE yang kini mulai berperan aktif dalam pengembangan golf nasional bersama-sama menjadi salah satu upaya turnamen ini untuk mencapai tujuannya sebagai turnamen yang menawarkan hiburan berkualitas tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan golf,” kata Jimmy dalam rilis resmi yang diterima IDN Times.

Tahun ini, penyelenggaraan BNI Indonesian Masters presented by TNE terasa lebih prestisius karena hadiahnya meningkat dua kali lipat. Musim lalu, total hadiah ajang ini adalah 750 ribu dolar Amerika Serikat dan kini jumlahnya menjadi 1,5 juta dolar.

Bertambahnya nilai hadiah ajang ini, tak terlepas status turnamen tersebut sebagai bagian rangkaian seri turnamen bertajuk “International Series” musim ini.

Baca Juga: Bintang Golf Dunia Bakal Ramaikan BNI Indonesian Masters 2022 

2. Indonesia Masters jadi turnamen golf premium Asian Tour

BNI Indonesian Masters presented by TNE Resmi Diluncurkan!Chairman Tunas Niaga Energi Jubilant Harmidy (kiri), Founder of Indonesian Masters & Chairman Asian Tour Jimmy Masrin (kedua kiri), Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom (tengah kanan), dan dan Vice President Hospitality Division The Gesit Companies Richard S. Mau, dalam eluncuran title sponsor dan presenting BNI Indonesian Masters Presented by TNE 2022 pada Jumat (11/11/2022). (Dok. Istimewa).

Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom menyampaikan, Indonesian Masters sebagai turnamen golf profesional selama sembilan tahun berturut-turut, telah menjadi branding yang cukup baik di dunia olahraga nasional.

BNI juga cukup bangga dengan kesempatan yang diberikan untuk berkontribusi dalam ajang ini. Maklum, ajang ini merupakan salah satu turnamen golf premium Asian Tour, yang merupakan bagian dari rangkaian International Series tahun ini.

“Harapan kami, BNI Indonesian Masters presented by TNE dapat menjadi turnamen kebanggaan Indonesia yang paling sukses pada Desember mendatang,” kata Mucharom.

“Ini tentunya juga menjadi fakta yang sangat menarik bahwa BNI Indonesian Masters presented by TNE memberikan kontribusi istimewa bagi pengembangan golf di benua Asia, dan khususnya Indonesia.” lanjut dia.

3. Indonesia Masters jadi ajang bagi pegolf lokal unjuk gigi

BNI Indonesian Masters presented by TNE Resmi Diluncurkan!Suasana talkshow pada Peluncuran Title Sponsor dan Presenting Sponsor BNI Indonesian Masters Presented by TNE 2022 di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Jumat (11/11/2022). (Dok. Istimewa)

Sementara, Chairman Tunas Niaga Energi Jubilant Harmidy mengatakan, Keikutsertaan perusahaannya ikut dalam penyelenggaraan Indonesian Masters kali ini memang tidak terlepas dari keinginan TNE untuk bisa aktif dalam pengembangan golf nasional. Apalagi, Indonesian Masters telah menjadi bagian dari sejarah golf nasional dalam 12 tahun terakhir.

“Indonesian Masters merupakan media yang tepat bagi para pegolf nasional kita untuk bisa berkompetisi ketat dengan para pegolf internasional, dan tentunya akan menjadi sejarah tersendiri ketika para pemain kita bisa mengukir prestasi bagus di Indonesian Masters,” kata Jubilant Harmidy. 

4. Bintang golf dunia ramaikan Indonesia Masters

BNI Indonesian Masters presented by TNE Resmi Diluncurkan!Mantan pegolf nomor satu dunia, Lee Westwood. (Instagram/@westwood_lee).

BNI Indonesian Masters presented by TNE tahun ini akan dihadiri juara Indonesian Masters pada tahun-tahun sebelumnya seperti Lee Westwood (eks pegolf nomor satu dunia dan juara Indonesian Masters 2011, 2012, dan 2015) sampai Bernd Wiesberger (juara Indonesian Masters 2013), Anirban Lahiri (juara Indonesian Masters 2014), Poom Saksansin (juara Indonesian Masters 2016 dan 2018), dan Jazz Janewattananond (juara Indonesian Masters 2019). 

Selain itu, turnamen tahun ini juga akan diikuti berbagai pegolf dunia, yakni juara major US Open 2010 Graeme McDowell dan pegolf LIV Golf Chase Koepka. Keduanya sudah menyatakan komitmen untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.

 Turnamen BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi akan disiarkan secara langsung di seluruh Asia melalui platform TV dari Asian Tour, yang akan disaksikan lebih dari 750 juta keluarga di lebih dari 200 negara serta menampilkan Indonesia sebagai destinasi golf dunia ke masyarakat internasional.

Baca Juga: Sejarah Golf dan Filosofinya yang Mengajarkan Kejujuran 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya