[BREAKING] Rea Juara Race 1, Toprak Pastikan Gelar Juara Musim WSBK di Mandalika

Toprak unggul dengan catatan 551 poin

Jakarta, IDN Times - Pertarungan sengit antara antara pembalap Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha), Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Axel Bassani (Motocorsa Ducati), tersaji dalam race 1 WorldSBK Mandalika yang digelar pada Minggu (21/11/2021).

Sejak balapan dimulai, Rea yang tengah mengejar kemenangan untuk bisa menggajal Toprak memastikan gelar juara musim ini, langsung melaju di posisi pertama. Ia memimpin jalannya balapan hingga dua lap berlangsung sebelum posisinya diambil alih oleh Toprak.

Sementara, Bassani yang start di posisi tujuh mampu merangsek hingga bersaing ke posisi tiga besar. Ia bahkan bisa memimpin jalannya balapan dengan menyusul Toprak dan Rae di lap ketiga. Ketiganya terus bertarung ketat di setiap lintasan di Sirkuit Mandalika ini.

Tak lama berselang, Rea kembali membuka harapan dengan kembali memimpin jalannya balapan. Sementara, Toprak dan Bassani menempel ketat di belakangnya untuk menantikan kesempatan.

Duel panas Rea, Toprak dan Bassani terjadi saat memasuki lap delapan hingga 11. Ketiganya saling menyalip untuk bisa memperebutkan posisi pertama. Alhasil, balapan berlangsung begitu menegangkan.

Namun, saat balapan menyisakan sembilan lap lagi, Toprak harus tercecer ke posisi tiga. Hal itu terjadi usai motor yang dikendarainya melebar keluar lintasan di salah satu tikungan Sirkuit Mandalika. Sehingga, posisinya dimabil alih Bassani yang sebelumnya berada di posisi kedua.

Memasuki lima lap terakhir, pertarungan memperebutkan posisi pertama hanya menyisakan Rea dan Bassani saja. Toprak yang berada di posisi ketiga, tak bisa berbuat banyak, karena punya selisih waktu 1,5 detik dari dua pembalap di depannya.

Memasuki tiga lap terakhir, Bassoni justru terlempar ke posisi empat. Sementara Scott Redding (Aruba It Ducati), mampu merangsek ke posisi dua. Namun, Toprak dengan cepat kembali menyusul Redding untuk mengejar Rea yang berada di posisi pertama.

Saat final lap, Toprak terus berusaha mengejar Rea di posisi pertama. Walau sudah berusaha menggeber motornya, pembalap asal Turki itu tetap gagal merebut posisi pertama. Sehingga, Rea dipastikan meemenangan race 1 WSBK Mandalika ini.

Walau finsih kedua, hasil ini membuat Toprak memastikan diri meraih gelar juara WSBK 2021. Ia unggul dengan catatatn 551 poin dan tak perlu memastikannya pada race 2 untuk menentukan pertarungannya dengan Rea yang hanya defisit 25 poin saja dari Toprak.

Baca Juga: [BREAKING] WSBK Race 1 Ditunda akibat Badai Terjang Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya