Daftar 9 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023

Ganda campuran Indonesia meloloskan dua wakil

Jakarta, IDN Times - Ajang Indonesia Masters 2023 kini memasuki babak perempat final. Sebanyak sembilan wakil tanah air bakal kembali unjuk gigi untuk bisa melangkah semakin dekat dengan gelar juara.

Seluruh wakil Indonesia ini bakal tampil di Istora Senayan, Jumat (27/1/2023) untuk bisa semaki mendekat dengan trofi yang diperebutkan. 

Asa dari para pencinta bulu tangkis tanah air juga semakin tinggi. Mengingat, pemain yang melaju kali ini beberapa di antaranya merupakan pemain muda.

1. Tunggal putra sisakan dua wakil, tunggal putri satu

Daftar 9 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung di hari kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Tunggal putra menyisakan dua wakil di babak perempat final Indonesia Masters 2023. Mereka adalah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang tampil baik dengan mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar.

Jonatan mampu mengalahkan rekannya di Pelatnas PBSI, Shesar Hiren Rhustavito, dua gim langsung 21-16, 21-15. Sementara, Chico mampu menekuk wakil Singapura Loh Kean Yew, dua gim, 21-18, 21-15.

Sementara, tunggal putri tinggal menyisakan Gregoria Mariska Tunjung. Dia mampu merebut tiket ke semifinal usai mengalahkan He Bing Jiao.

Baca Juga: Cedera, Kevin/Marcus Menyerah di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

2. Ganda putra kirim tiga wakil

Daftar 9 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023IDN Times/PBSI

Ganda putra jadi nomor yang paling banyak menyumbang wakil di Indonesia Masters 2023. Total, ada tiga pasangan yang masih bertanding, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Menariknya, Leo/Daniel mampu melaju ke babak perempat final usai mengalahkan pasangan gaek Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Masuk ke nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, jadi satu-satunya wakil tanah air yang bakal bermain di babak perempat final Indonesia Masters 2023. Bersua wakil Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao, mereka mampu melaju mulus usai menyelesaikan duel dua gim 22-20. 21-16.

3. Ada dua wakil Indonesia di nomor ganda campuran

Daftar 9 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)de

Satu lagi kejutan yang diberikan wakil tanah air di Indonesia Masters 2023. Dua ganda campuran berhasil menyabet tiket ke babak perempat final nanti. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri.

Menariknya, Jafar/Aisyah turun dengan status pasangan pratama. Namun, mereka mampu tampil memukau dengan memulangkan unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melalui rubber game, 21-15, 7-21, 21-14. 

Hasil ini terbilang mengejutkan. Sebab Jafar/Aisyah yang memulai perjuangannya dari babak kualifikasi, justru menjadi penyelamat muka ganda campuran Pelatnas PBSI.

 

Daftar 9 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Ganda Campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri

Baca Juga: Jafar/Aisyah Buat Kejutan, Tekuk Wakil Malaysia di Indonesia Masters

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya