Di antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, Mana Jadi Pilihan Herry IP?

Fajar/Rian jadi andalan Indonesia di SEA Games

Jakarta, IDN Times - Performa pasangan ganda putra nomor satu dunia versi BWF, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya mengalami penurunan dalam penampilan terakhirnya di Korea Open 2019 beberapa waktu lalu. Namun demikian, hal itu tak membuat pelatihnya Herry IP khawatir dengan penampilan dari pasangan yang dijuluki The Minions tersebut.

"Mungkin Kevin/Marcus kondisinya sudah sedikit menurun setelah kemarin (di China Open) masuk final. Pada pertemuan keduanya di Korea Open, pertandingan dikuasai banget sama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto," kata Herry IP.

1. Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sering bertemu saat latihan

Di antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, Mana Jadi Pilihan Herry IP?twitter.com/inabadminton

Pelatih asal Pangkal Pinang itu pun tak mempermasalahkan siapa yang menang. Menurut dia, baik Fajar/Rian dan Kevin/Marcus ini sehari-harinya kan sering bertemu di latihan.

Jadi, lanjut dia, siapa yang lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing lapangan bakal memenangkan pertandingan.

"Mereka bergantian, waktu China Open, Fajar/Rian yang kalah. sekarang Kevin/Marcus yang kalah. Menurut saya itu sekarang siapa yang lebih siap di lapangan dia yang akan memenangkan pertandingan. Jadi saya lihat seperti itu," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Drawing Denmark Open 2019, Ganda Putra Berpeluang Dikuasai Indonesia

2. Fajar/Rian jadi andalan Indonesia di SEA Games 2019

Di antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, Mana Jadi Pilihan Herry IP?IDN Times/PBSI

Herry pun berharap banyak kepada pasangan muda Fajar/Rian ke depan. Ia mengungkapkan, jika sudah mampu mengimbangi Kevin/Marcus seharusnya pasangan tersebut bisa tampil lebih menjanjikan lagi.

Terlebih, mereka jadi tumpuan kontingen Indonesia di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina nanti.

"Ya harus optimistis karena mereka jadi ujung tombak di sektor ganda putra Indonesia," beber Herry yang menyiratkan optimisme tinggi bahwa Fajar/Rian bakal meraih prestasi terbaik di SEA Games nanti.

3. Tiga pasangan ganda putra terbaik Indonesia fokus ke Denmark dan Prancis

Di antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, Mana Jadi Pilihan Herry IP?instagram.com/badminton.ina

Namun demikian, ia juga tetap tak bisa mengedepankan Fajar/Rian saja. Maklum, Indonesia kini memiliki dua ganda putra lain yang punya penampilan ciamik seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan sudah tentu andalan nomor wahid, Kevin/Marcus.

"Fokus kami langsung ke Denmark dan Prancis. Dari Korea pulang dulu, sisa dua minggu berangkat ke Denmark. Kita full team lagi," tukas dia.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menempatkan tiga wakil ganda putra yang mampu menembus lima besar dunia berdasarkan peringkat paling anyar federasi bulu tangkis dunia (BWF) yang dirilis Selasa (1/10).

Pasangan Kevin/Marcus masih bercokol di posisi pertama dengan torehan 104.953 poin. Posisi mereka dibuntuti pasangan Indonesia lainnya, yakni Hendra/Ahsan yang berhasil mengoleksi 93.137 poin. Sedangkan Fajar/Rian berada di posisi kelima dengan perolehan 76.465.

Baca Juga: Tiga Ganda Putra Indonesia Masuk Lima Besar Dunia di Ranking BWF!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya