IBL: Poin Sempat Terkejar, NSH Tetap Bisa Kalahkan Satria Muda

NSH harus kalahkan Satya Wacana jika mau lolos ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Laga menarik tersaji saat NSH Jakarta berhasil menundukan Satria Muda Pertamina 87-83 pada lanjutan IBL Pertamax 2018/2019 seri delapan, Jumat (15/2). Bagaimana tidak, NSH yang sempat unggul dengan margin poin jauh atas lawannya itu, hampir terkejar. Beruntung, NSH masih bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Pertandingan yang digelar di GOR UNY Yogyakarta tersebut, memang cukup menegangkan. Tatkala NSH sudah unggul 24 angka atas Satria Muda, tiba-tiba terus dikejar hingga selisih tiga poin saja.

1. Wiggins menganggap gim yang dijalaninya begitu menegangkan

IBL: Poin Sempat Terkejar, NSH Tetap Bisa Kalahkan Satria MudaDok. IBL

Legiun asing milik NSH, Deshaun Wiggins, mengaku cukup tegang saat lawan terus mengekar poin ketertingalan. Menurutnya, hal itu membuat laga berjalan sangat ketat.

Hanya, tekad para pemainnya untuk bisa melaju ke fase selanjutnya membuat timnya bisa tampil spartan. "Kami ingin maju ke semifinal karena itu sangat ingin menang," ujar Wiggins.

Pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati, mengungkapkan, saat tertinggal jauh, ia sebetulnya sedang memberik kesempatan pemain pengganti. Namun, mereka seperti tak siap menerima full court press lawan. Hal itu jadi alasan kenapa poin Satria Muda bisa mengejar NSH.

Baca Juga: IBL: Big Man-nya Absen, Siliwangi Bogor Bisa Tumbangkan Hangtuah

2. Jamarr anggap Satria Muda memulai start kurang bagus

IBL: Poin Sempat Terkejar, NSH Tetap Bisa Kalahkan Satria MudaDok. IBL

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, mengakui timnya sudah berjuang keras hingga waktu berakhir. Hanya saja, keberutungan memang tak berpihak kepada Satria Muda dalam pertandinga tersebut.

"Lima menit akhir anak anak sudah berusaha keras. Saya hanya melecut mereka karena kemampuan mereka ada," kata Youbel Sondakh.

Di sisi lain, pemain naturalisasi Satria Muda, Jamarr Andre Johnson, menganggap kekalahan timnya diakibatkan start yang kurang bagus. Itu sebetulnya sudah bisa diatasi karena tim bisa kembali tampil baik di sisa gim, sayang hal itu belum bisa mengantarkan timnya menang.

3. Anthony Simpson mencetak double-double

IBL: Poin Sempat Terkejar, NSH Tetap Bisa Kalahkan Satria MudaDok. IBL

Dalam pertandingan ini, pemain NSH, Anthony Simpson, mencetak double double dengan 24 poin dan 12 rebounds. Sedangkan, rekannya satu timnya Andre Rorimpandey membuat 12 angka. Di kubu Satria Muda, big man-nya, Dior Lowhorn, berhasil mengumpulkan 25 poin dan Jamarr Andre Johnson mengemas 22 angka.

4. NSH bisa langsung lolos ke semifinal jika menang atas Satya Wacana

IBL: Poin Sempat Terkejar, NSH Tetap Bisa Kalahkan Satria MudaDok. IBL

Jika melihat sekenarionya, NSH harus memenangkan laga terakhir melawan Satya Wacana di gim terakhir. Jika hal itu terjadi, NSH otomatis langsung jadi juara Divisi Merah. Namun akan lebih ringan jika hasil pertandingan lain berpihak pada NSH. Mereka bisa langsung jadi juara Divisi Merah sekaligus meraih satu tiket ke babak semifinal, dengan catatan pesaing mereka Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja kalah satu gim di seri terakhir ini.

Baca Juga: IBL: Kalahkan Pelita Jaya, Prawira Belum Tentu Lolos Play-Off

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya