Comscore Tracker

Indonesia Master 2019: Ini 4 Ganda Putra Pesaing Berat Kevin/Marcus 

Semoga kemenangan di Malaysia menular ke sini

Jakarta, IDN Times - Usai menjadi kampiun di ajang Malaysia Master 2019, pasangan ganda putera Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali mengincar gelar di turnamen BWF World Tour Suoer 500 Indonesia Master 2019 yang dihelat di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 22-27 Januari 2019.

Bertindak sebagai tuan rumah peluang mereka menjadi jawara akan lebih besar. Apalagi, keduanya akan tampil di Istora, yang notabene merupakan rumah sendiri. Pastinya ribuan pendukung akan menambah motivasinya kala tampil sebagai tuan rumah.

Usai melampaui target di Malaysia Master, the Minion - julukan Kevin/Marcus, masih lapar akan gelar. Sebab, akhir tahun lalu Marcus Gideon baru saja menderita cedera leher dan hal itu membuat The Minion harus absen dari beberapa turnamen.

Namun demikian, Kevin/Marcus tetap menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini. Hanya, status tersebut tak otomatis membuatnya bisa dengan mudah menjadi juara di rumahnya sendiri seperti tahun lalu dalam ajang serupa. Mereka musti mendapat tantangan dari pesaing lainnya.

Lalu siapa sajakah yang berpotensi menghambat laju The Minion dalam Indonesia Master, berikut adalah uraiannya:

1. Li Junhui/Liu Yuchen

Indonesia Master 2019: Ini 4 Ganda Putra Pesaing Berat Kevin/Marcus bwfbadminton.com/player

The Minions harus bersaing dengan ganda putra China yang juga tak kalah bagus, yakni Li Junhui dan Liu Yuchen. Mereka bisa dibilang merupakan lawan cukup berat bagi The Minions.

Pasangan China ini merupakan unggulan kedua dalam turnamen Indonesia Master ini. Mereka juga membayangi The Minion dalam urusan ranking dunia, Li Junhui/Liu Yuchen sejauh ini membuntuti Kevin/Marcus di peringkat dua dunia.

Li Junhui/Liu Yuchen juga tercatat sebagai lawan Kevin/Marcus di turnamen serupa edisi sebelumnya. Saat itu Li Junhui/Liu Yuchen kalah 21-11, 20-21, 16-21 dari Kevin/Marcus. Dan di Indonesia Masters 2019 ini, Li Junhui/Liu Yuchen menjadi unggulan kedua. 

Baca Juga: Liliyana Natsir Gantung Raket, Begini Cerita di Balik Keputusannya

2. Keigo Sonoda/Takeshi Kamura

Indonesia Master 2019: Ini 4 Ganda Putra Pesaing Berat Kevin/Marcus bwfbadminton.com

Ganda putera unggulan tiga ini sedang dalam performa cukup baik dalam turnamen ini. Keigo/Takeshi memenangkan Thailand Open dan Malaysia Open tahun lalu. 

Indonesia Master akan jadi panggung yang tepat untuk pasangan Jepang itu bisa membalaskan dendamnya. Mereka pasti menginginkan kemenangan setelah tahun lalu dua kali dipecundangi di partai puncak saat Hong Kong Open dan Denmark Open.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Indonesia Master 2019: Ini 4 Ganda Putra Pesaing Berat Kevin/Marcus BWF

Walau secara peringkat dunia masih kalah dibandingkan Minions. Ganda kedua Jepang ini juga patut diwaspadai karena berpotensi menyulitkan kubu tuan rumah. Status mereka sebagai unggulan keempat wajib diwaspadai juga.

Pasangan ini tahun lalu pernah memenangkan Korea Open Super 500. Mereka berhasil mengalahkan koleganya dari jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertandingan dalam tiga set 9–21, 21–15, 21–10.

4. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Indonesia Master 2019: Ini 4 Ganda Putra Pesaing Berat Kevin/Marcus bwfbadminton.com

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi unggulan kelima dan mendapat lawan yang relatif mudah sejak fase pertama. Keduanya berpotensi menjadi penantang Kevin/Marcus di final.

Hanya, ganda putera Denmark itu masih memiliki pengalaman kurang baik saat bertemu The Minion. Mereka harus mengakui keunggulan Kevin/Markus di India Open karena kalah di babak final.

Hasil buruk pun menghantui mereka di Indonesia Master kali ini. Di edisi sebelumnya mereka mengalami nasib kurang baik karena harus gagal sejak babak pertama dikalahkan Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca Juga: Indonesia Master 2019 Digelar Hari Ini, Berikut 5 Fakta Menariknya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya