Comscore Tracker

Jadi Kampiun di ASEAN Basketball League, BTN CLS Knights Diguyur Bonus

Penggawa CLS mendapatkan hadiah cincin seperti pemain NBA

Jakarta, IDN Times - Usai menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019, penggawa BTN CLS Knights Indonesia diguyur berbagai macam bonus. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Managing Partner CLS, Christopher Tanuwidjaja.

Sebagaimana diketahui, BTN CLS Knights berhasil membuat sejarah baru dengan menjadi satu-satunya tim Indonesia yang berhasil menjuarai ABL. Mereka mengalahkan Singapore Slinger 3-2 dalam final series best of five.

Dalam rangka mengapresiasi seluruh elemen tim, petinggi klub basket asal Surabaya tersebut pun menggelar syukuran bersama BTN yang menjadi sponsor utama CLS musim ini.

1. Ada klausul bonus yang sudah tertera dalam kontrak

Jadi Kampiun di ASEAN Basketball League, BTN CLS Knights Diguyur BonusIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Untuk bonus yang disiapkan oleh manajemen sendiri, Christopher Tanuwidjaja mengaku sudah ada kesepakatan kontraknya.

"Kalau dari kami dari sebelum season mulai sudah kami muat di kontrak terkait bonus, dan itu sudah ada klausul. Semua sudah disepakati bersama yayasan CLS," kata Christhoper kepada awak media.

Walau demikian, manajemen memberikan tambahan berupa holiday trip bagi para pemain CLS Knights. "Selain itu, dari pihak yayasan juga menyiapkan bonus berupa perjalanan liburan perayaan kemenangan yang tujuannya masih belum akan ditentukan pemain," ujar pria yang disapa Itop tersebut.

Baca Juga: Rebut Kemenangan di Final Keempat, CLS Tantang Slingers di Singapura

2. Pemain CLS Knight dapat cincin seperti pemain NBA

Jadi Kampiun di ASEAN Basketball League, BTN CLS Knights Diguyur Bonusaseanbasketballleague.com

Tak sampai di situ, seluruh pemain juga akan mendapatkan cincin juara layaknya tradisi juara di kompetisi bola basket paling bergengsi, NBA. Hal merupakan salah satu bonus dan bentuk apresiasi dari Yayasan CLS atas kesuksesan menjuarai kompetisi di musim kedua keikutsertaan mereka di Liga Bola Basket ASEAN.

Sementara itu, pihak sponsor utama belum mau mengungkapkan mengenai bonus yang akan diberikan untuk para penggawa CLS Knights atas prestasinya menjadi raja ASEAN musim ini. Mereka hanya memastikan bahwa apresiasi berupa bonus akan diberikan untuk tim, hanya saja itu akan menjadi kejutan.

"Bangga rasanya menjadi salah satu kontributor utama dalam mendukung sepak terjang klub basket BTN CLS Knights tahun ini, berjaya di ABL, prestasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh team untuk berlatih lebih keras lagi untuk terus berprestasi di kancah internasional,” beber Direktur Bank BTN, Budi Satria.

3. CLS Knights belum tahu tampil di kompetisi mana musim depan

Jadi Kampiun di ASEAN Basketball League, BTN CLS Knights Diguyur Bonusaseanbasketballleague.com

Disinggung mengenai masa depan CLS musim depan, Christopher yang mewakili yayasan CLS belum bisa memastikan di mana timnya tampil. Sebab, kontrak CLS di kompetisi ABL sudah selesai musim ini. Sehingga, yayasan CLS masih harus membicarakannya mengenai ke mana CLS akan berkompetisi.

Itop mengaku sudah melihat beberapa opsi untuk CLS tampil musim depan.

"Banyak tawaran masuk kepada kami. Ada dari liga basket Thailand yang mengajak bergabung, ada juga dari liga yang terdekat. Namun, sampai saat ini kami belum bisa memastikan," tukas dia.

Baca Juga: Tertinggal Sepanjang Laga, CLS Secara Dramatis Juarai ABL

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You