Keren! Greysia Polii Resmi Terpilih Jadi Ketua Komisi Atlet BWF

Greysia Polii merupakan peraih medali emas di Olimpiade 2020

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, resmi terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Dia bakal mengemban jabatan itu untuk periode 2021-2025.

Jabatan baru yang diemban Greysia itu diumumkan secara resmi melalui situs BWF pada Kamis (17/2/2022). Dia terpilih jadi Ketua Komisi Atlet BWF setelah pemungutan suara antara enam anggota.

1. Greysia mau membantu atlet mencapai mimpinya

Keren! Greysia Polii Resmi Terpilih Jadi Ketua Komisi Atlet BWFfoto Greysia Polii memegang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (instagram.com/greyspolii)

Dengan posisi barunya ini, juara ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu diharapkan dapat membawa semangat, energi, dan pengalaman anyar.

"Saya ingin membantu rekan-rekan pemain saya mencapai impian mereka dan membantu dengan permintaan mereka untuk bersaing di sirkuit internasional,” kata Greysia Polii, usai terpilih jadi Ketua Komisi Atlet, dilansir laman resmi BWF.

Baca Juga: 9 Adu Gaya Apriyani Rahayu dan Greysia Polii Bermain Bola

2. Robin Tabeling jadi wakil di Komisi Atlet BWF

Keren! Greysia Polii Resmi Terpilih Jadi Ketua Komisi Atlet BWFRobin Tabeling (kanan) saat berlaga di Denmark Open 2017 (bwfbadminton.com)

Sebelum resmi perpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF, Greysia Polii sempat menjalani proses pemeriksaan oleh BWF Vetting Panel, sebagaimana dipersyaratkan untuk semua anggota Dewan.

Selain perempuan berusia 34 tahun, pebulu tangkis asal Belanda, Robin Tabeling juga terpilih sebagai Wakil Ketua oleh anggota Komisi.

Mereka berdua akan dibantu beberapa atlet aktif lainnya yang jadi anggotan komisi, seperti Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V. Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China) yang juga memulai posisi mereka di Komisi Atlet yang baru.

3. Greysia Polii sudah pernah masuk dalam Komite Atlet BWF

Keren! Greysia Polii Resmi Terpilih Jadi Ketua Komisi Atlet BWFInstagram.com/greyspolii

Ketua Komisi Atlet sendiri merupakan anggota pemungutan suara Dewan dan bertanggung jawab untuk memberikan saran kepada Komite dan Dewan BWF, tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

Melansir ANTARA, ini bukan kali pertama Greysia masuk dalam Komisi Atlet BWF. Greysia tercatat sudah pernah terpilih sejak 2013 lalu.

Daftar atlet yang menjadi anggota komisi atlet sejak Mei 2017 adalah Koen Ridder (Belanda), Tang Yuanting (China), Shinataro Ikeda (Jepang) Yuhan Tan (Belgia), Greysia Polii (Indonesia), dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Baca Juga: PBSI Punya Tugas Khusus untuk Greysia Polii Sebelum Pensiun

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya