Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke Perempat Final All England

Ada 4 wakil Indonesia mentas di All England 2022

Jakarta, IDN Times - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi wakil Indonesia keempat di nomor ganda putra yang berhasil melaju ke babak perempat final All England 2022, Kamis (17/3/2022).

Dalam duel melawan ganda putra asal China, Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong, pasangan muda tanah air itu berhasil menang tiga set dengan skor 20-22, 24-22, 21-16 dalam duel yang digelar di di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu.

Hasil itu membuat mereka berhasil menyusul, tiga pasangan lain, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang sudah melangkah lebih dulu.

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah pada set pertama

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke Perempat Final All EnglandLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Set pertama dijalani Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan hasil kurang baik. Walau sudah memberikan perlawanan maksimal, Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong tetap sulit dibendung sepanjang gim ini.

Kejar-kejaran poin sempat terjadi dalam beberapa momen. Hanya saja, Leo/Daniel akhirnya harus menyerah dengan skor 20-22. 

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Mundur di 16 Besar All England 2022

2. Menang tipis pada set kedua

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke Perempat Final All EnglandLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Beruntung pada set kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu bangkit. Menjalani duel alot sepanjang set ini, pasangan muda peringkat 29 dunia itu berhasil menutup gim ini dengan kemenangan tipis 24-22. 

Pada set penentu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin justru penampilannya semakin baik. Mengontrol ritme permainan, pukulan-pukulan mereka acap kali menyulitkan Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong. Hasilnya, mereka pun menang 21-16.

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi ganda putra keempat yang lolos

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke Perempat Final All EnglandLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Dengan hasil ini, sudah dipastikan empat wakil ganda putra bakal mentas di babak perempat final All England. Selain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga langkahnya masih berlanjut.

Menariknya, bagan turnamen menguntungkan Indonesia. Keempat wakil ganda putra ini dipastikan tak saling bertemu pada babak ini. Mereka bakal berhadapan dengan pasangan dari negara lain. Sehingga, kans keempatnya ke semifinal All England terbuka lebar.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final All England

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya