Malaysia Masters 2020: All Chinese Final Tersaji di Ganda Putri

Kekalahan Greysia/Apriyani memungkinkan terjadinya hal ini

Jakarta, IDN Times - Kendati tak meloloskan unggulan pertama sekaligus ganda putri andalannya, Chen Qingchen/Jia Yifan, nyatanya Tiongkok tetap mampu wujudkan All Chinese Final di Malaysia Masters 2020.

Pada Sabtu (11/1) siang ini, dua ganda putri Tiongkok sama-sama sukses merengkuh kemenangan dan lolos ke final Malaysia Masters 2020.

1. Du Yue/Li Yin Hui hentikan kejutan ganda putri Jepang

Malaysia Masters 2020: All Chinese Final Tersaji di Ganda Putribwfworldtour.bwfbadminton.com

Ganda putri unggulan ketujuh, Du Yue/Li Yin Hui, jadi yang pertama lolos usai menghentikan kejutan yang ditorehkan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Lewat laga tiga set, Du/Li sukses memulangkan Nami/Chiharu lewat skor 21-14, 19-21, dan 21-11.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Hore! Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal!

2. Greysia/Apriyani dikalahkan ganda non-unggulan Tiongkok

Malaysia Masters 2020: All Chinese Final Tersaji di Ganda PutriPasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu amankan tiket semifinal Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di pertandingan semifinal lainnya, wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal membendung laju pemain non-unggulan Tiongkok, Li Wen Mei/Zheng Yu.

Bertanding selama tiga set dan berjalan sangat ketat, ganda belia Negeri Tirai Bambu ini menang 21-19, 18-21, dan 21-19. Kemenangan ini pula yang memastikan terwujudnya All Chinese Final di ganda putri Malaysia Masters 2020.

3. All Chinese Final di Malaysia Master 2020 padahal tanpa Chen/Jia

Malaysia Masters 2020: All Chinese Final Tersaji di Ganda PutriGanda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan kokoh di posisi nomor satu dunia. bwfbadminton.com

Hasil ini sendiri selain memastikan satu gelar bagi Tiongkok di Malaysia Masters 2020, juga memastikan hegemoni putri-putri Tiongkok di ajang ini. Bagaimana tidak, kendati Chen/Jia tersingkir di babak awal, itu tak menyurutkan laju para ganda putri Tiongkok lainnya untuk bertarung dan menembus laga puncak.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Wah, Ganda Putri Nomor Satu Dunia Tersingkir!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya