Melaju di Indonesia Masters 2020, Mohammad Ahsan Sempat Sakit di Rusuk

Ahsan/Hendra berhasil menang dua set langsung

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia nomor dua dunia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkah dengan mulus di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/1).

Tampil cukup tenang, Ahsan/Hendra mampu menjinakkan Satwiksairaj Rankireeddy/Chirag Shetty dua set langsung, masing-masing dengan skor 22-20 dan 21-15.

1. Hendra akui lawan berikan perlawanan sengit

Melaju di Indonesia Masters 2020, Mohammad Ahsan Sempat Sakit di Rusuk

Hasil ini membuat Hendra bersyukur lantaran mampu melangkah dengan mulus. Padahal, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan asal India itu sepanjang pertandingan. Bahkan, Hendra mengakui bahwa Satwiksairaj/Chirag sempat membuatnya kesulitan.

"Kami sudah beberapa kali bertemu mereka (Satwiksairaj/Chirag). Setiap bertanding selalu seru, mereka juga memberikan tekanan, bola lob-nya lumayan bagus dan menyulitkan. Secara keseluruhan mereka tampil rapi," ujar Hendra kepada awak media usai pertandingan.

Baca Juga: Kejutan! Juara Malaysia Masters Tersingkir di Indonesia Masters 2020!

2. Ahsan sempat terjatuh dan merasakan sakit

Melaju di Indonesia Masters 2020, Mohammad Ahsan Sempat Sakit di Rusuk

Pada pertandingan tersebut, Ahsan juga sempat mengalami kendala. Ia sempat terjatuh sehingga membuat penampilannya sedikit terganggu. Namun, Ahsan memastikan hal itu bukan kendala berarti baginya.

"Pas jatuh tadi di rusuk, memang sempat merasa pusing. Makannya saya tadi gak buru-buru. Saya coba atur irama dulu karena takut merusak ritme permainan. Saya coba fokus ke strategi yang diinginkan pelatih," ujar Ahsan.

3. Ahsan/Hendra selanjutnya bakal bersua ganda Taiwan pada babak kedua Indonesia Masters 2020

Melaju di Indonesia Masters 2020, Mohammad Ahsan Sempat Sakit di RusukPasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Kevin Handoko

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Mereka bakal tampil kembali pada hari ini (16/1), dan akan berhadapan dengan ganda asal Taiwan, yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020: Tundukkan India, Hendra/Ahsan ke Babak Kedua!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya