Semifinal IBL 2022: Prawira Bandung Dipermalukan Satria Muda

Prawira Wajib menang di laga semifinal kedua

Jakarta, IDN Times - Prawira Bandung gagal meraih kemenangan di laga semifinal pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Tampil sebagai tuan rumah, mereka justru dipermalukan tim kuat Satria Muda dengan skor 85-77 dalam duel yang dihelat di GOR C-TRA Arena, Bandung, Sabtu (20/8/2022).

Sejak duel dimulai, Satria Muda tampil superior atas tim Kota Kembang ini. Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu hingga Elijah Foster langsung membuat timnya unggul dengan skor 25-22 atas Prawira.

Memasuki kuarter kedua, Satria Muda semakin sulit dibendung. Mereka dengan mudah menambah 24 angka. Jumlah itu jauh lebih besar dari perolehan Prawira yang hanya bisa menciptakan 19 angka saja. Sehingga, kuarter kedua ditutup dengan keunggul SM 49-41.

Usai turun minum, David Singleton coba melakukan perubahan dalam timnya. Hal ini masih belum memberikan dampak positif. Sebab, Prawira kalah 19-13 pada kuarter ini. Hal itu membuat mereka tertinggal dengan skor 68-54. 

Tertinggal 14 angka membuat Prawira tampil habis-habisan. Mereka sempat memberikan harapan dengan unggul di set penentu 17-23. Namun, hal itu tak bisa menghindari mereka dari kekalahan 85-77.

Kekalahan ini membuat langkah Prawira Bandung untuk lolos ke final IBL 2022 cukup berat. Mereka harus bisa menang atas Satria Muda di laga semifinal kedua untuk memaksa laga ketiga untuk menentukan pemenang dalam format best of three ini.

Baca Juga: Semifinal IBL 2022: Pelita Jaya Tekuk West Bandit 80-71

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya