1.004 Bangku Rusak Parah Usai Laga Bhayangkara VS Persib di Bekasi

Kerusakan ditanggung Bhayangkara FC selaku tuan rumah

Bekasi, IDN Times - Sebanyak 1.004 bangku tribun rusak parah usai pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (24/7/2022) lalu.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisporsa) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, bangku-bangku itu rusak karena tidak digunakan sebagaimana mestinya.

"Sudah survei kurang lebih 1.004 bangku (yang rusak). Harusnya tempat duduk buat duduk, ini diberdiriin, kemudian lompat-lompat, ya tentunya kan yang tidak semestinya gitu, makanya terjadi kerusakan," katanya kepada awak media, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Ini Jadwal Uji Coba Persib Bandung Lawan Rans Nusantara dan Persikabo

1. Seluruh kerusakan tanggung jawab Bhayangkara FC

1.004 Bangku Rusak Parah Usai Laga Bhayangkara VS Persib di BekasiKondisi Stadion Wibawa Mukti pasca Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung. (Istimewa)

Dia menjelaskan, tidak ada kerusakan lainnya selain bangku usai pertandingan Bhayangkara FC lawan Persib Bandung.

Henri juga mengatakan, seluruh kerusakan yang terjadi di Stadion Wibawa Mukti menjadi tanggung jawab tuan rumah yaitu Bhayangkara FC. 

"Iya kan pelaksanaan pertandingan di kandang, bukannya tandang. Kita kan bikin surat dulu untuk penggantian ke FC Bhayangkara selaku homebase," jelasnya.

2. Dispora akan berkoordinasi kepada setiap tim yang akan bertanding

1.004 Bangku Rusak Parah Usai Laga Bhayangkara VS Persib di BekasiLiga-Indonesia.id

Untuk mencegah kejadian serupa, lanjut Henri, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke setiap tim yang akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

"Paling kita tetap mengimbau dari awal tim-tim yang akan bertanding di Wibawa Mukti untuk menginformasikan kepada fans-fans mereka untuk menjaga, tidak melakukan perilaku yang merusak," katanya.

3. Bhayangkara FC ditahan imbang Persib Bandung

1.004 Bangku Rusak Parah Usai Laga Bhayangkara VS Persib di BekasiPenyerang Persib, David da Silva, melepaskan sepakan di antara pemain Bhayangkara FC, Anderson Sales dan Muhammad Fatchurohman dalam laga babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. (Dok. Persib)

Sebelumnya, Persib Bandung dan Bhayangkara FC harus puas berbagi angka satu dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/23. Tampil dalam tempo yang tinggi, kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022) malam.

Bhayangkara FC dan Persib harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga perdananya. 

Baca Juga: Drama 4 Gol, Bhayangkara FC Tahan Imbang Persib

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya