Baru Pertama Kali, Event Triathlon Digelar di Bekasi

Peserta Bekasi Triathlon mencapai 120 orang

Bekasi, IDN Times - Komunitas Tribuddies berkolaborasi dengan Damai Putra Group menggelar event Bekasi Triathlon yang berlokasi di Hotel Santika, Harapan Indah, Kota Bekasi pada Sabtu (15/7/2023). 

Race Director Bekasi Triathlon, Martha Adwityasthi, mengatakan pihaknya baru pertama kali menggelar event triathlon di Kota Bekasi. Dia menyebut terdapat tiga kategori yakni kategori kids, youth dan open

"Kategori yang paling pendek yaitu 50 meter berenang, 2 km bersepeda dan 1 km lari. Sementara untuk yang paling jauh 250 meter berenang, 20 km bersepeda dan 5 km lari," katanya kepada wartawan.

1. Diramaikan sebanyak 120 peserta

Baru Pertama Kali, Event Triathlon Digelar di BekasiRace Director Bekasi Triathlon, Martha Adwityasthi. (IDN Times/Imam Faishal)

Martha menyebut, jumlah peserta yang mengikuti event tersebut sebanyak 120 orang. Sebanyak 60 persen di antaranya merupakan kategori anak-anak.  

"Alhamdulillah untuk event perdana ini ada 120 peserta yang mengikuti, dari jumlah tersebut 60 persen anak-anak yakni kategori kids," katanya.

"Untuk tahun ini belum mencapai terget, kita maklumi karena ini event pertama (di Bekasi). Namun setiap event kids itu mencapai 300 sampai 400 peserta," tambahnya.

Baca Juga: Lombok Gelar Triathlon Internasional Ironman 70.3

2. Mewujudkan visi dan misi

Baru Pertama Kali, Event Triathlon Digelar di BekasiGM Corporate Marketing Communications Damai Putra Group, Monique Hardjoko. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, GM Corporate Marketing Communications Damai Putra Group, Monique Hardjoko, mengatakan kolaborasi bersama komunitas merupakan bentuk mewujudkan visi dan misi perusahaan. 

“Sesuai dengan salah satu value Damai Putra Group yakni partnership, keanekaragaman dan sinergi melalui kolaborasi adalah salah satu faktor kunci keberhasilan. Oleh karena itu kami kembali menggandeng berbagai mitra untuk ikut mendukung mewujudkan visi dan misi perusahaan," kata Monique. 

3. Menjalin kerja sama kembali

Baru Pertama Kali, Event Triathlon Digelar di BekasiPemenang Bekasi Triathlon

Dia berharap, dengan suksesnya event Bekasi Triathlon, komunitas Tribuddies dapat kembali bekerja sama untuk membuat event yang lebih menarik lagi di tahun depan. 

"Dengan diselenggarakannya di Kota Harapan Indah ya, bisa menjadi sebuah pilihan bagi temen-temen khususnya Triathlon dijadikan ruang dan pas untuk melakukan event-event selanjutnya," ungkapnya. 

Baca Juga: 600 Atlet dari 22 Negara Telah Daftar Triathlon Ironman di Lombok 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya