Comscore Tracker

Gagal ke Final, Pesilat Amri Rusdana Raih Medali Perunggu

Amri dikalahkan oleh Mohd Fauzi Khalid

Jakarta, IDN Times - Pesilat Indonesia, Amri Rusdana gagal melaju ke final setelah kalah dari pesilat Malaysia Mohd Fauzi Khalid dalam babak semifinal pertandingan cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asian Games ke-28 Tahun 2018. 

Hasil ini membuat Amri memperoleh medali perunggu.
 

1. Pertandingan berlangsung sengit

Gagal ke Final, Pesilat Amri Rusdana Raih Medali PerungguINASGOC/Melvinas Priananda

Dikutip dari Antara, Amri kalah dengan skor tipis 2-3 dari pesilat Malaysia di kelas F putra 70kg-75kg, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (26/8).

Pertandingan berlangsung sengit, kedua pesilat berusaha menggempur pertahanan lawannya dengan sekuat tenaga agar memperoleh poin dari lima wasit juri. 

2. Kuda-kuda Mohd sulit dijatuhkan

Gagal ke Final, Pesilat Amri Rusdana Raih Medali PerungguINASGOC/Melvinas Priananda

Amri berusaha keras untuk menjatuhkan Mohd Fauzi dengan melakukan guntingan, namun kuatnya kuda-kuda lawan membuat Mohd sulit dijatuhkan. 

Pukulan dan tendangan baik di babak pertama, kedua maupun babak ketiga terus dilancarkan kedua belah pesilat. Poin yang diberikan wasit juri tak terpaut jauh. 

Baca Juga: Pesilat Indonesia Komang Harik Berhasil Melaju ke Final

3. Amri kalah tipis 2-3

Gagal ke Final, Pesilat Amri Rusdana Raih Medali PerungguINASGOC/Melvinas Priananda

Di babak ketiga, Amri sempat memimpin angka dibandingkan lawannya, namun beberapa detik sebelum laga usai Mohd Fauzi memimpin poin. Sehingga, keadaan berbalik arah hingga pertandingan usai. Amri pun kalah tipis 2-3 dari lawannya. 

Baca Juga: Pencak Silat Targetkan 5 Emas, Pesilat Diminta Tetap Bermain Lepas

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya