Suka Yoga? 5 Kanal YouTube Ini Wajib Kamu Tonton!

Yuk, yoga di rumah bareng instruktur terbaik di YouTube!

Yoga adalah salah satu di antara banyak alternatif berolahraga untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Yoga merupakan aktivitas olah tubuh dan pikiran yang berfokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan. Yoga cukup populer di kalangan masyarakat karena mempunyai nilai tambah dibandingkan olahraga lain. Di antaranya adalah mengurangi stres, memperbaiki suasana hati, meningkatkan fleksibilitas tubuh, memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Kamu penggemar yoga atau ingin mencoba yoga, namun enggan pergi ke studio yoga karena mahal atau sekedar malas keluar rumah? Buka saja situs YouTube. Di sana banyak sekali kanal-kanal yoga dengan beragam jenis latihan yoga, mulai dari level pemula sampai mahir. Untuk memudahkan pilihanmu, ini dia 5 kanal yoga berbahasa Inggris di YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak dengan videonya yang terpopuler.

1. Yoga With Adriene.

https://www.youtube.com/embed/v7AYKMP6rOE

Pemilik kanal yoga ini adalah Adriene Mishles yang merupakan seorang aktris, guru yoga, dan entrepreneur dari Austin, Texas, Amerika Serikat. Subscribernya mencapai jumlah yang spektakuler, yaitu 2.503.341 orang. Kelebihan yoga yang diajarkan oleh Adriene adalah pose-posenya yang tidak "mengintimidasi", karena yoga dikenal memiliki banyak pose-pose sulit. Namun, Adriene lebih befokus pada pose yang terasa nyaman, sesuai dengan motonya finding what feels good. Pembawaannya pun santai dan humoris.

Jika kamu pemula, kamu bisa mengikuti  videonya yang paling populer, "Yoga For Complete Beginners-20 minutes Home Yoga Workout". Kamu juga menjelajahi playlist di kanalnya untuk menemukan yoga yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Boho Beautiful.

https://www.youtube.com/embed/oX6I6vs1EFs

Boho Beautiful adalah kanal YouTube yang menyajikan video-video yoga, pilates, meditasi, kesehatan, dan gaya hidup. Jumlah subscribernya mencapai 542.729 orang. Kanal ini dibentuk oleh pasangan suami-istri, Juliana dan Mark. Juliana adalah seorang instruktur yoga, pilates, dan fitnes. Sedangkan, Mark adalah mantan musisi yang sekarang menjadi seorang instruktur fitnes untuk Boho Beautiful. 

Boho Beautiful menawarkan konsep bohemian yang bebas, senang berkelana, dan berpetualang dengan misi menyebarkan kepositifan, cinta, dan kesehatan secara menyeluruh. Karena Juliana dan Mark senang berkelana ke berbagai tempat di dunia, lokasi syuting videonya juga selalu berbeda. Kamu bisa mengikuti yoganya sambil menikmati keindahan berbagai tempat di dunia. Videonya yang paling populer adalah "Morning Yoga Workout ♥ Better Than The GymStrength & Stretch".

3. Kino Yoga.

https://www.youtube.com/embed/d2j5kjoXDB8

Kanal Kino Yoga dibuat oleh Kino McGregor, seorang guru yoga internasional, penulis 4 buku, dan produser dari 6 DVD Ashtanga Yoga. Ia berpengalaman dalam ashtanga yoga selama 18 tahun lebih. Ashtanga yoga sendiri merupakan jenis yoga dengan latihan yang cukup intens di mana peralihan dari satu pose ke pose lainnya sangat cepat, untuk membangun kekuatan dan daya tahan tubuh. 

Kino Yoga merupakan kanal yoga yang terbilang lengkap. Kamu bisa mengikuti beragam sesi yoga dari level pemula sampai mahir, tutorial lengkap mengenai pose-pose yoga, informasi gaya hidup, filosofi yoga, dan lain sebagainya. Jumlah subscribernya mencapai 462.587 orang. Videonya yang paling populer adalah "Ashtanga Yoga: Supta Padangusthasana with Kino". 

4. Fightmaster Yoga.

https://www.youtube.com/embed/EC2D3dF6UiI

Fightmaster Yoga adalah kanal yoga yang dimiliki oleh Lesley Fightmaster. Jumlah subscribernya mencapai 319.804 orang. Yoga yang diajarkannya berfokus pada napas dan merupakan perpaduan vinyasa yoga yang bersifat mengalir dan meditatif dengan filosofi yoga. 

Tujuan Lesley membuat kanal yoga ini adalah untuk membantu penontonnya menenangkan pikiran dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Video-videonya akan membantumu untuk lebih banyak tertawa, mengurangi stres, dan lebih menikmati hidup. Videonya yang paling populer adalah "Yoga Body Workout: Free Yoga Class (Vinyasa Yoga 45 min Class) With Fightmaster Yoga"

5. TaraStiles.

https://www.youtube.com/embed/dRsC1YdXqOc

Tara Stiles adalah seorang model dari Amerika Serikat yang mengubah karirnya menjadi instruktur Yoga. Di kanal yoganya kita bisa menonton banyak video yoga dan juga memasak hidangan sehat nan lezat. Jumlah subscribernya mencapai 299.736 orang. Gayanya yang cool menarik banyak orang untuk yoga bersamanya. 

Yoga yang diajarkan Tara adalah Strala Yoga yang ia ciptakan sendiri. Kata "strala" berasal dari bahasa Swedia yang berarti "memancarkan cahaya,". Strala yoga berlandaskan gerakan yang mengalir seperti air dan digerakkan oleh napas. Tujuannya adalah membimbing perasaan dan gerakan yang membuat orang-orang sehat berseri, bebas, kreatif, dan bahagia. Videonya yang paling populer adalah "Morning Yoga for Flexibility".

Inge Indri Photo Writer Inge Indri

"I'm gonna keep on trying"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya