Comscore Tracker

Juara Bertahan BWF Finals 2018 Tak Mampu Lolos Semifinal di 2019!

Persaingan semakin ketat, tak ada lagi unggulan yang dominan

Jakarta, IDN Times - Perhelatan akbar BWF World Tour Finals 2019 terbukti semakin ketat dan kompetitif. Dari para pemain yang lolos ke semifinal pun, sudah menunjukkan bahwa dalam setahun terakhir, peta persaingan bulu tangkis dunia mulai ketat dan sengit.

Contohnya, ganda putra terbaik Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Tahun lalu, Li/Liu jadi yang terbaik di BWF Finals 2018 usai menundukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final. Kini, setahun berselang, Li/Liu bahkan tak sanggup lolos dari babak grup!

Bersaing dengan Endo/Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, serta ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Li/Liu hanya bisa mencuri satu kemenangan saja!

Sementara di nomor tunggal putri, nasib apes Li/Liu juga ditularkan kepada juara dunia 2019, Pusarla Sindhu. Tahun lalu, tunggal putri terbaik India adalah juara BWF Finals 2018. Kala itu, di final ia dengan gemilang mampu menundukkan Nozomi Okuhara.

Setahun berselang, Pusarla justru kepayahan bersaing di BWF Finals edisi 2019 ini. Tergabung bersama Chen Yufei, He Bingjiao, dan Akane Yamaguchi di Grup A, Pusarla keok dua kali melawan Yufei dan Akane, serta hanya sekali menang atas Bingjiao.

Di sektor lain, dua juara bertahan bahkan tak mampu menembus BWF Finals 2019 yakni juara bertahan di nomor tunggal putra, Shi Yuqi, serta juara di nomor ganda putri, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sementara itu, juara bertahan di nomor ganda campuran, Wang Yi Lyu/Huang Dongping masih mampu menembus babak semifinal dan bersiap mengulang capaian tahun lalu di mana bersama Zheng Siwei/Huang Yaqiong, keduanya sukses mewujudkan All Chinese Final.

Baca Juga: Sapu 3 Kemenangan, Nozomi Okuhara Mulus ke Semifinal BWF Finals 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya