Perempat Final Macau Open 2019 Jadi "Kuburan" Wakil Indonesia

Hanya tersisa Della/Rizki yang lolos ke babak semifinal

Jakarta, IDN Times - Perempat final Macau Open 2019 menjadi fase tersulit bagi wakil-wakil bulu tangkis Indonesia. Meloloskan 5 wakil ke babak delapan besar turnamen Super 300 ini, nyatanya hanya 1 wakil saja yang sanggup bertahan menuju semifinal.

Pada perempat final, Jumat (1/11) siang tadi, fase ini terbukti jadi "kuburan" bagi para wakil Merah-Putih. Pertama, wakil tunggal putra, Chico Dwi Wardoyo, dikalahkan wakil Tiongkok, Sun Fei Xiang, dalam dua set langsung.

Menyusul Chico adalah unggulan ketiga ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Digadang-gadang mampu mengisi absennya Praveen Jordan/Melati Daeva, Hafiz/Gloria malah kalah dari wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya.

Selanjutnya ada Ruselli Hartawan di nomor tunggal putri yang keok di tangan unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Kim Ga-eun. Bertarung tiga set, gadis berusia 21 tahun ini pupus mimpi melaju ke semifinal.

Satu wakil tersisa yang kandas adalah ganda putri muda, Siti Fadia/Ribka Sugiart. "Beruntung"-nya, keduanya kalah atas sesama wakil Indonesia, Della Destiara/Rizki Amelia, sehingga Della/Rizki kini jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal Macau Open 2019.

Baca Juga: Menangi Laga All Indonesia, Della/Rizki ke Semifinal Macau Open 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya