Praveen/Melati Mundur, Ini Drawing Wakil Indonesia di Macau Open 2019

Masih ada nama Hafiz Faisal/Gloria Widjaja di hasil drawing

Jakarta, IDN Times - Usai tur Eropa berakhir pada Minggu (27/10) lalu, kini pagelaran BWF World Tour akan berlanjut di turnamen Macau Open 2019. Turnamen yang akan digelar dari 29 Oktober-3 November 2019 ini akan berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau dan ada di level Super 300.

Sayang, kabar buruk bagi pencinta bulu tangkis karena ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, memastikan mundur karena ingin istirahat jelang Fuzhou China Open 2019 mendatang.

Namun begitu, masih ada pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berpartisipasi di Macau Open 2019. Jadi unggulan kedua, karena Praveen/Melati mundur, Hafiz/Gloria ada di bottom half bersama ganda campuran muda Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Bandaso.

Di sektor tunggal putra, ada nama Firman Abdul Kholik di top half, sementara Ihsan Maulana dan Chico Aura Wardoyo ada di bottom half. Ketiganya tak masuk di daftar unggulan, sementara unggulan pertama sektor ini dipegang finalis Asian Games 2018 dari Tiongkok, Shi Yuqi.

Bila ingin menonton aksi seru di tunggal putra, ada juara dunia junior tiga tahun beruntun dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn, ikut berpartisipasi di turnamen ini.

Di nomor ganda putra, Indonesia tak mengirimkan pasukan di turnamen kali ini. Tapi tenang, ada juara dunia dari Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen yang jadi unggulan pertama di turnamen ini. Selain itu, masih ada nama Lee Yong-dae yang bermain di Macau Open 2019 dan berpasangan dengan Kim Gi-jung.

Di nomor ganda putri, Indonesia ada tiga wakil. Della Destiara/Rizki Amelia jadi unggulan keempat turnamen ini dan ada di top half bersama pasangan Nita Violina/Putri Syaikah. Di bottom half, ada ganda putri belia, Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang menjuarai Yuzu Indonesia Master 2019 lalu.

Terakhir, sektor tunggal putri, Indonesia kirimkan dua wakil yakni Ruselli Hartawan di top half dan Lyanna Mainaky di bottom half. Dan patut dicatat, jawara French Open 2019, An Se-young dari Korea Selatan, berpartisipasi di turnamen ini sebagai unggulan ketujuh.

Baca Juga: Hasil Lengkap Macau Open 2018, Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya