Comscore Tracker

Ranking BWF: Nozomi Okuhara Nomor 1, Carolina Marin Tembus 10 Besar!

Lonjakan peringkat Marin sangat impresif!

Jakarta, IDN Times - Pergeseran masif terjadi di ranking terbaru BWF sektor tunggal putri. Performa impresif dari dua tunggal putri, Nozomi Okuhara dan Carolina Marin, membuahkan hasil signifikan di ranking terbaru BWF per Selasa (29/10) lalu.

Nozomi, tunggal putri asal Jepang, yang sebelumnya ada di peringkat 3 dunia, di bawah Tai Tzu Ying dan Akane Yamaguchi, kini melesat ke puncak. Resmi menyandang status sebagai tunggal putri nomor satu dunia, Nozomi kini jadi tunggal putri terbaik Jepang di atas Akane.

Selama tur Eropa sendiri, Nozomi Okuhara sukses lolos ke final Denmark Open 2019 sebelum kandas di babak kedua dari Carolina Marin.

Sementara Marin, yang sukses comeback dari cedera ACL, jua tampil impresif di beberapa bulan ini. Setelah merebut gelar perdananya tahun ini di China Open 2019, Marin sukses lolos ke semifinal Denmark Open 2019 sebelum kalah dari Nozomi. Terakhir, Marin juga lolos ke final French Open 2019 sebelum takluk lawan gadis asal Korea Selatan, An Se-young.

Atas performa impresif itu, jawara Olimpiade 2019 ini perlaha-lahan mengembalikan peringkatnya dan kini sudah masuk di ranking 10 besar dunia.

Baca Juga: Balas Nozomi, Carolina Marin Lolos ke Perempat Final French Open 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You