Mau Pertandingan Liga Eropa Diadakan Di Jakarta? Ini Caranya!

Biar bisa nonton pertandingan pra-musim

Buat para pecinta klub-klub liga Eropa, pasti pernah membayangkan dong bisa nonton langsung di stadion dan mendukung tim kesayangan kamu?  Beberapa tahun terakhir ini impian para gila bola lebih mudah terwujud berkat tim-tim Eropa yang sering mengadakan pertandingan pra-musim di kawasan Asia Tenggara seperti Singapura dan Thailand. Tapi tetap aja kan butuh biaya yang enggak sedikit buat melakukan perjalanan ke sana. Mungkin beberapa hal ini perlu diperhatikan agar event serupa bisa diadakan di Indonesia

1. Stadion berstandar internasional

Mau Pertandingan Liga Eropa Diadakan Di Jakarta? Ini Caranya!skyscrapercity.com

Indonesia telah memiliki banyak sekali lapangan sepakbola. Namun, hanya sedikit di antaranya yang berstandar internasional. Hadirnya stadion olahraga berstandar AFC di Meikarta tentunya bisa menjadi alternatif dari stadion-stadion yang telah ada. Stadion ini rencananya sudah dilengkapi dengan sistem drainase yang baik dan lampu penerangan yang mumpuni. Tentunya bangga dong kalau Indonesia bakal punya stadion sekeren ini.  

2. Fasilitas stadion yang mumpuni

Mau Pertandingan Liga Eropa Diadakan Di Jakarta? Ini Caranya!ouest-france.fr

Selain faktor teknis lapangan, stadion berstandar internasional juga didukung dengan fasilitas yang baik. Seperti ruang ganti, ruang bagi perangkat pertandingan, technical area dan team bench beratap, dan shower room. Semua ini nantinya akan ditemukan di stadion olahraga yang dibangun di Meikarta. Dengan membangun stadion dari nol, proses pembangunan pun bisa lebih maksimal daripada merenovasi stadion yang telah ada.

3. Infrastruktur pendukung stadion

Mau Pertandingan Liga Eropa Diadakan Di Jakarta? Ini Caranya!independent.co.uk

Selain faktor stadion itu sendiri, infrastruktur pendukung stadion juga menjadi fokus utama dari stadion yang berkualitas tinggi. Contohnya adalah tempat parkir yang luas, hotel yang dekat dengan stadion, bahkan pusat perbelanjaan di sekitar stadion. Faktor-faktor ini tentu akan membangun roda ekonomi sekaligus bisa menjadi tempat bagi para penonton bola menghabiskan waktu sebelum pertandingan.  

3. Akses mudah ke kawasan stadion

Mau Pertandingan Liga Eropa Diadakan Di Jakarta? Ini Caranya!myrapid.com.my

Kalau kalian pernah nonton pertandingan sepakbola di GBK pasti tau dong betapa macetnya akses ke sana. Sepertinya hal tersebut gak akan terjadi apabila stadion olahraga Meikarta sudah resmi berfungsi nanti. Dengan 4 jalan bertingkat, jalur LRT, dan segudang sarana transportasi lainnya, akses ke sana dijamin lancar. Kamu pun bisa menghabiskan lebih sedikit waktu deh untuk bersiap-siap melakukan perjalanan ke sana.

Topik:

Berita Terkini Lainnya