Daftar Lengkap Juara Bertahan German Open, Didominasi Pemain Jepang!

Ada Kento Momota yang jadi andalan Negeri Sakura

German Open 2022 menjadi turnamen bulu tangkis pembuka pada Maret 2022 ini. Turnamen Super 300 tersebut berlangsung pada 8—13 Maret di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Pada dua edisi sebelumnya, German Open mesti batal karena COVID-19. Turnamen yang sudah ada sejak 1955 ini terakhir kali berlangsung pada 2019. Dalam sejarahnya, sudah ada berbagai juara yang tampil.

1. Kento Momota (Jepang)

Daftar Lengkap Juara Bertahan German Open, Didominasi Pemain Jepang!Kento Momota menjadi juara di German Open 2019. (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, berhasil keluar sebagai juara di German Open 2019. Kento Momota, yang saat itu menjadi unggulan pertama, berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan rekannya sendiri, Kenta Nishimoto, di partai final dengan skor 21-10 dan 21-16.

Pada 2022 ini, Kento Momota menjadi unggulan kedua di German Open. Menariknya, ia akan berjumpa kembali dengan Kenta Nishimoto pada babak pertama.

2. Akane Yamaguchi (Jepang)

Daftar Lengkap Juara Bertahan German Open, Didominasi Pemain Jepang!Akane Yamaguchi melawan Ratchanok Intanon di final German Open 2019. (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Akane Yamaguchi dari Jepang merupakan juara bertahan tunggal putri di German Open 2019. Ia keluar sebagai pemenang usai mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, dengan skor ketat 16-21, 21-14, dan 25-23 di partai final.

Akane Yamaguchi kembali turun di German Open untuk mempertahankan gelar juaranya. Berlabel unggulan kedua, ia akan menghadapi Pornpawee Chochuwong (Thailand) pada babak pertama.

Baca Juga: Segera Dimulai, 5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di German Open 2022

3. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Daftar Lengkap Juara Bertahan German Open, Didominasi Pemain Jepang!Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berlaga di final German Open 2019. (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Masih dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga sukses menyabet gelar juara di sektor ganda putra German Open 2019. Endo/Watanabe meraih gelar juara setelah menyingkirkan unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di partai final dengan skor 15-21, 21-11, dan 21-12.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sendiri absen di German Open tahun ini. Hiroyuki Endo memutuskan gantung raket setelah Olimpiade Tokyo 2020 Jepang. Sementara, Yuta Watanabe turun di sektor ganda campuran bersama Arisa Higashino.

4. Du Yue/Li Yinhui (China)

Daftar Lengkap Juara Bertahan German Open, Didominasi Pemain Jepang!Du Yue/Li Yinhui berlaga di final German Open 2019. (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Di sektor ganda putri, pasangan asal China, Du Yue/Li Yinhui, berhasil menjadi juara di German Open 2019. Du/Yue menumbangkan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, di partai final dengan skor 22-20 dan 21-15.

Du Yue/Li Yinhui juga tak mengikuti German Open 2022. Li Yinhui mengumumkan pensiun beberapa waktu lalu. Sementara, Du Yue masih aktif bermain, tetapi absen di German Open tahun ini.

5. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea)

Daftar Lengkap Juara Bertahan German Open, Didominasi Pemain Jepang!Seo Seung Jae/Chae Yu Jung berlaga i final German Open 2019. (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dari sektor ganda campuran, ada pasangan asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, yang berhasil menjadi kampiun di German Open 2019. Seo/Chae meraih gelar juara usai mengalahkan wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di partai final dengan skor 21-17 dan 21-11.

Sama seperti sektor ganda putra dan ganda putri, sektor ganda campuran juga dipastikan akan melahirkan juara baru di German Open 2022. Sebab, Seo/Chae absen pada edisi German Open tahun ini.

Itulah daftar lengkap juara bertahan di German Open. Menyisakan dua juara bertaha tahun ini, mampukah Kento Momota dan Akane Yamaguchi mempertahankan gelar juaranya?

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di German Open 2022 Hari Ini

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya