Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka Takahashi

Sayaka Takahashi melenggang ke perempat final

Kejutan terjadi di babak 16 besar German Open 2022. Unggulan pertama sektor tunggal putri, Tai Tzu Ying dari Taiwan, secara mengejutkan kalah dari tunggal putri nonunggulan asal Jepang, Sayaka Takahashi. Tai Tzu Ying dibekuk lewat pertandingan dua set dengan skor 21-15 21-18.

Sayaka Takahashi merupakan salah satu tunggal putri senior Jepang yang sudah berkarier sejak tahun 2009. Sayaka adalah tunggal putri terbaik ketiga Jepang saat ini di bawah Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara. Berikut 9 fakta menarik pebulu tangkis Jepang, Sayaka Takahashi.

1. Berusia 29 tahun, Sayaka Takahashi lahir di kota Kashihara pada tanggal 29 Juli 1992

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka TakahashiSayaka Takahashi (bwfworldtour.bwfbadminton.coml

2. Sayaka merupakan atlet binaan salah satu klub terbaik Jepang, yaitu klub Unisys

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka TakahashiSayaka Takahashi dan rekan satu klubnya (instagram.com/sayakatakahashi_729)

3. Sayaka debut di turnamen internasional pada tahun 2009, tepatnya di turnamen Osaka International

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka TakahashiSayaka Takahashi (instagram.com/sayakatakahashi_729)

5. Peringkat terbaiknya adalah peringkat 10 dunia pada tahun 2019

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka TakahashiSayaka Takahashi (instagram.com/sayakatakahashi_729)

6. Prestasi terbaik Sayaka adalah menjadi juara di Uber Cup 2018 bersama tim beregu putri Jepang

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka TakahashiTim beregu putri Jepang saat menjadi juara di Uber Cup 2018 (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

7. Medali emas di Kejuaraan Beregu Putri Asia 2020 juga menjadi salah satu pencapaian terbaiknya

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka TakahashiTim beregu putri Jepang saat menjadi juara di BATC 2020 (tiebreakertimes.com.ph)

8. Selain di nomor beregu, Sayaka juga meraih beberapa gelar juara di nomor individual, salah satunya adalah gelar juara di Singapore Open 2018

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka TakahashiSayaka Takahashi saat menjadi juara di Singapore Open 2018 (bwfworldtour.bwfbadminton.coml

9. Sayaka merupakan adik dari mantan pebulu tangkis ganda putri andalan Jepang, Ayaka Takahashi. Namanya hampir mirip, ya!

Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka Takahashipotret masa kecil Sayaka Takahashi dan Ayaka Takahashi (instagram.com/sayakatakahashi_729)

Itulah kesembilan fakta Sayaka Takahashi yang sukses mengalahkan Tai Tzu Ying di German Open 2022. Usai mengalahkan Tai Tzu Ying di babak kedua, langkah Sayaka berlanjut di babak perempat final. Lawan yang akan dihadapi Sayaka di perempat final adalah Zhang Yi Man dari China.

Baca Juga: 9 Potret Sayaka Takahashi, Pebulu Tangkis yang Punya Aura Girl Crush

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya