Comscore Tracker

6 Ganda Putri Top Dunia yang Sudah Dikalahkan Apriyani/Fadia, Ganas!

Apriyani/Fadia terus tebar ancaman

Ganda putri baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses tampil apik di berbagai turnamen yang mereka ikuti. Meski baru 2 bulan dipasangkan, Apriyani/Fadia sudah meraih hasil memuaskan.

Apriyani/Fadia juga sukses membungkam ganda putri top dunia saat ini. Ada enam ganda putri yang saat ini berada di jajaran sepuluh besar dunia yang sudah kalah dari mereka.

1. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

6 Ganda Putri Top Dunia yang Sudah Dikalahkan Apriyani/Fadia, Ganas!Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Ganda putri sepuluh besar dunia pertama yang jadi korban keganasan Apriyani/Fadia adalah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ganda putri terbaik Negeri Gajah Putih ini sukses ditundukkan Apriyani/Fadia di SEA Games 2021 pada Mei 2022 lalu.

Bertemu pada babak perempat final, Jongkolphan/Rawinda yang diunggulkan di posisi pertama ditaklukkan dua set langsung oleh Apriyani/Fadia. Mereka kalah dengan skor 15-21 dan 20-22.

2. Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea)

6 Ganda Putri Top Dunia yang Sudah Dikalahkan Apriyani/Fadia, Ganas!Shin Seung Chan dan Lee So Hee (bwfbadminton.com)

Ganda putri top dunia berikutnya yang sudah ditaklukkan Apriyani/Fadia adalah Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea. Apriyani/Fadia mengalahkan ganda putri terbaik Korea ini pada babak perempat final Indonesia Masters 2022.

Lee/Shin kalah setelah bertarung tiga gim selama 73 menit dengan skor akhir 21-15, 16-21, dan 16-21. Namun, sepekan setelahnya, Lee/Shin berhasil membalaskan kekalahan mereka dengan menang dua gim langsung dari Apriyani/Fadia di Indonesia Open 2022.

3. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

6 Ganda Putri Top Dunia yang Sudah Dikalahkan Apriyani/Fadia, Ganas!Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda putri Malaysia yang sedang naik daun juga sudah dikalahkan Apriyani/Fadia. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan  yang saat ini menduduki peringkat sepuluh dunia ini dikalahkan Apriyani/Fadia di Indonesia Masters 2022.

Berjumpa pada babak semifinal, Apriyani/Fadia sukses membungkam Pearly/Thinaah lewat rubber game. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 21-23, 21-14, dan 21-14 untuk keunggulan Apriyani/Fadia.

Baca Juga: 10 Momen Apriyani dan Fadia Silva, Kuda Hitam Ganda Putri Indonesia

4. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

6 Ganda Putri Top Dunia yang Sudah Dikalahkan Apriyani/Fadia, Ganas!Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara menjadi ganda putri top dunia berikutnya yang berhasil dikalahkan Apriyani/Fadia. Juara Dunia dua kali ini tumbang dari Apriyani/Fadia pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Mayu/Wakana yang saat itu diunggulkan di posisi kelima dibuat tak berdaya oleh Apriyani/Fadia lewat rubber game. Mayu/Wakana takluk dengan skor 7-21, 21-17, dan 17-21.

5. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

6 Ganda Putri Top Dunia yang Sudah Dikalahkan Apriyani/Fadia, Ganas!Nami Matsuyama dan Chiharu Shida (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Ganda putri Jepang lainnya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, turut menjadi korban keganasan Apriyani/Fadia. Juara All England 2022 ini dikandaskan Apriyani/Fadia pada babak kedua Malaysia Open 2022.

Tak tanggung-tanggung, Nami/Chiharu dikalahkan Apriyani/Fadia dua gim langsung. Nami/Chiharu tunduk dari Apriyani/Fadia dengan skor 16-21 dan 15-21 dalam durasi pertandingan 35 menit.

6. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

6 Ganda Putri Top Dunia yang Sudah Dikalahkan Apriyani/Fadia, Ganas!Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Ganda putri nomor satu dunia dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, merasakan pahitnya kekalahan dari Apriyani/Fadia. Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 ini keok pada babak perempat final Malaysia Open 2022.

Bertarung selama 56 menit, Chen/Jia kalah dalam rubber game dengan skor 21-14, 13-21, dan 16-21. Ini menjadi kekalahan pertama Chen/Jia dari Apriyani/Fadia setelah pada pertemuan sebelumnya berhasil meraih kemenangan dua gim langsung.

Dengan bekal kemenangan dari ganda putri top dunia ini, Apriyani/Fadia diharapkan makin percaya diri dan semangat menghadapi turnamen lainnya. Turnamen berikutnya yang akan diikuti Apriyani/Fadia adalah Malaysia Masters 2022 yang dimulai pada Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Puja-puji Wakil Jepang Usai Dikalahkan Apriyani/Fadia 

Kelfin Gilang Photo Verified Writer Kelfin Gilang

Believe in yourself and you'll be unstoppable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya