5 Pebulu Tangkis Mundur di India Open 2023 karena Cedera

Ada yang keluar dengan bantuan kursi roda

India Open 2023 tengah berlangsung di New Delhi, India. Turnamen BWF Super 750 memasuki semifinal pada Sabtu (21/1/2021).

India Open sendiri tidak begitu mulus bagi beberapa pemain. Selama gelaran, ada yang terpaksa mundur.

Hingga perempat final, sudah ada lima pebulu tangkis mundur di India Open 2023 karena cedera. Siapa saja mereka?

1. Liew Daren (Malaysia)

5 Pebulu Tangkis Mundur di India Open 2023 karena CederaLiew Daren (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra veteran Malaysia, Liew Daren, jadi pebulu tangkis pertama yang mundur dari India Open 2023 karena cedera. Dia keluar di tengah laga saat menghadapi Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) pada babak pertama.

Liew memutuskan mundur saat laga baru berlangsung selama 9 menit dengan kedudukan 11-9 untuk keunggulan lawan. Dia juga memutuskan mundur di Malaysia Open 2023 pada pekan sebelumnya dengan alasan yang sama.

2. Wang Zhi Yi (China)

5 Pebulu Tangkis Mundur di India Open 2023 karena CederaWang Zhi Yi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putri muda China, Wang Zhi Yi, menjadi pebulu tangkis berikutnya yang mundur dari India Open 2023 karena cedera. Dia memutuskan mundur saat menghadapi wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang, pada babak kedua.

Wang mundur saat set kedua berlangsung dengan kedudukan 11-3 untuk keunggulan lawan. Dia juga tertinggal dengan skor 17-21 pada set pertama.

Cederanya Wang sangat disayangkan banyak pihak. Apalagi, ia mendapat undian yang ditaksir cukup mudah di turnamen ini.

Baca Juga: Anthony Ginting Susah Payah Tembus Semifinal India Open 2023

3. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

5 Pebulu Tangkis Mundur di India Open 2023 karena CederaGanda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda putra andalan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, harus mengubur harapan menjadi juara di depan publik sendiri setelah dihantam cedera. Mereka memutuskan mundur pada babak kedua karena Rankireddy mengalami cedera.

Mundurnya Rankireddy/Shetty membuat Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) mendapatkan tiket cuma-cuma ke perempat final. Mundurnya wakil India itu juga memastikan adanya juara baru di India Open 2023 karena mereka merupakan juara bertahan.

4. Chen Yu Fei (China)

5 Pebulu Tangkis Mundur di India Open 2023 karena CederaChen Yu Fei (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Selain Wang Zhi Yi, tunggal putri China lainnya, Chen Yu Fei, juga mundur dari India Open 2023 karena cedera. Chen seharusnya bertemu dengan Supanida Katethong (Thailand) pada babak perempat final.

Chen, yang merupakan unggulan ketiga ini, memutuskan mundur tanpa bertanding terlebih dahulu. Ini membuat Supanida otomatis melenggang ke semifinal tanpa mengeluarkan setetes keringat.

5. Rasmus Gemke (Denmark)

5 Pebulu Tangkis Mundur di India Open 2023 karena CederaRasmus Gemke (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, mundur dari India Open 2023 karena cedera. Dia cedera saat bertanding pada babak perempat final menghadapi rekan senegaranya, Viktor Axelsen.

Cedera Gemke terjadi saat set pertama berlangsung, tepatnya pada kedudukan 16-8 untuk keunggulan Axelsen. Cedera tersebut membuat sang pemain meninggalkan lapangan dengan bantuan kursi roda. Hasil ini di sisi lain membuat Viktor Axelsen lolos ke semifinal.

Baru perempat final, sudah ada lima pemain yang memutuskan mundur karena cedera. Semoga mereka cepat pulih dan tak ada lagi pemain yang cedera pada babak semifinal hari ini.

Baca Juga: 9 Penakluk Unggulan di Babak Kedua India Open 2023

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya