Comscore Tracker

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022

Ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Kejutan di Malaysia Open 2022 tiada henti. Banyaknya pemain unggulan yang tumbang pada babak awal membuat para pemain nonunggulan berlomba-lomba lolos sejauh mungkin.

Hingga babak semifinal, ada tujuh pemain nonunggulan yang berhasil lolos. Ketujuh pemain tersebut datang dari seluruh sektor. Berikut tujuh pemain nonunggulan yang lolos ke semifinal Malaysia Open 2022.

1. Wang Zhi Yi (China)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022Wang Zhi Yi (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Tunggal putri China, Wang Zhi Yi, terus menciptakan kejutan di turnamen yang ia ikuti. Setelah lolos ke final Indonesia Open 2022 lalu, Wang Zhi Yi kembali membuat kejutan dengan lolos ke semifinal di Malaysia Open 2022.

Wang Zhi Yi memastikan diri usai menyingkirkan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt, pada babak perempat final. Pada babak semifinal, ia akan bertemu dengan unggulan kedelapan dari Thailand, Ratchanok Intanon.

2. Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022Mathias Christiansen/Alexandra Boje (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda campuran terbaik Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, sukses menciptakan kejutan di Malaysia Open 2022. Mereka menjadi pemain nonunggulan kedua yang menapakkan kakinya ke babak semifinal.

Duet sepasang kekasih ini berhasil membawa mereka ke semifinal setelah menaklukkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, pada babak perempat final dengan skor 21-19 dan 21-12. Mathias/Alexandra selanjutnya harus menantang unggulan kedua asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

3. Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022Zhang Shu Xian/Zheng Yu (instagram.com/liuxuanxuan618 / bwfbadminton.com)

Dari sektor ganda putri, kejutan tercipta di tangan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Ganda putri peringkat 33 dunia ini lolos usai menumpas ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, pada babak perempat final.

Lawan yang tangguh akan mereka hadapi pada babak semifinal. Zhang/Zheng berhadapan dengan unggulan kelima dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Secara head-to-head, Zhang/Zheng tertinggal 0-1 dari Mayu/Wakana.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2022 Hari Ini

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Masih dari sektor ganda putri, kali ini kejutan tercipta oleh wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Menundukkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan dari China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada babak perempat final membuat mereka lolos ke semifinal.

Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, pada babak semifinal. Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

5. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (instagram.com/gohszefei)

Tak mau ketinggalan, wakil ganda putra nonunggulan tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, juga berhasil menembus babak semifinal. Goh/Nur tampil impresif pada babak perempat final dengan mengalahkan juara Indonesia Open 2022 dari China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Selanjutnya, Goh/Nur mesti berhadapan dengan unggulan keenam, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia. Goh/Nur tertinggal 1-5 dari segi head-to- head atas Fajar/Rian. Kedua pasangan terakhir berjumpa pada babak pertama Indonesia Open 2022 di mana Goh/Nur kalah dua gim langsung.

6. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022Kunlavut Vitidsarn (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses melenggang ke babak semifinal Malaysia Open 2022. Pemain peringkat delapan belas dunia ini ke semifinal usai membekuk wakil China, Lu Guang  Zu, pada babak perempat final dengan skor 15-21, 21-10, dan 21-17.

Unggulan kedua dari Jepang, Kento Momota, akan menjadi lawan Kunlavut pada babak semifinal. Head-to-head kedua pemain ini 1-0 untuk keunggulan Kento Momota. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak pertama Korea Open 2019.

7. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea)

7 Pemain Nonunggulan yang Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2022Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Terakhir, dari sektor ganda putri, ada wakil Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, yang berhasil melenggang ke babak semifinal. Jeong/Kim lolos setelah mengandaskan wakil China, Du Yue/Li Wen Mei, dengan skor 21-13 dan 21-15 pada babak perempat final.

Pasangan nonunggulan lainnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia, menjadi lawan yang akan dihadapi Jeong/Kim di semifinal. Siapakah yang akan memenangi pertarungan nanti?

Sebelum menyaksikan kelanjutan Malaysia Open 2022, penonton cukup terkejut dengan penampilan dari tujuh pemain badminton nonunggulan di atas. Kira-kira, di antara mereka bertujuh, siapakah yang akan melaju lebih jauh lagi?

Baca Juga: Jumlah Wakil Tiap Negara pada Semifinal Malaysia Open 2022

Kelfin Gilang Photo Verified Writer Kelfin Gilang

Believe in yourself and you'll be unstoppable

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya