Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju Final Hylo Open 2022

Ginting belum kehilangan satu set sekalipun!

Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi salah 1 dari 2 wakil Indonesia yang menembus babak final Hylo Open 2022. Ia tampil ciamik di turnamen super 300 ini. Hingga babak semifinal, Ginting bahkan belum kehilangan satu set sekali pun dari lawannya.

Ini merupakan final kedua Ginting pada 2022 setelah Singapore Open pada Juli lalu. Berikut perjalanan Anthony Sinisuka Ginting menuju final Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman.

1. Taklukkan wakil Irlandia pada babak pertama

Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju Final Hylo Open 2022Nhat Nguyen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Anthony Sinisuka Ginting mengawali langkahnya di Hylo Open 2022 dengan menghadapi Nhat Nguyen dari Irlandia pada babak pertama. Dalam pertandingan ini, Ginting sukses mengantongi kemenangan dua gim langsung.

Ginting menang dengan skor cukup telak, 21-13 dan 21-10, dalam waktu 37 menit. Ini merupakan kemenangan pertamanya dari tunggal putra terbaik Irlandia tersebut.

2. Kalahkan wakil Jepang pada babak kedua

Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju Final Hylo Open 2022Kodai Naraoka (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting berjumpa dengan tunggal putra muda Jepang yang tengah naik daun, Kodai Naraoka. Menghadapi tunggal putra peringkat 17 dunia tersebut, Ginting berhasil meraih kemenangan dua gim langsung.

Skor kemenangan wakil Indonesia tersebut saat menghadapi Kodai adalah 21-13 dan 21-19. Kemenangan ini merupakan kemenangan keduanya dari Naraoka setelah kemenangan terakhir di final Singapore Open 2022 Juli lalu.

Baca Juga: Juara Ganda Putra French Open Tumbang di Perempat Final Hylo Open 2022

3. Bekuk juara dunia pada babak perempat final

Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju Final Hylo Open 2022Tunggal putra Singapura Loh Kean Yew (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Anthony Sinisuka Ginting meneruskan tren positifnya pada babak perempat final saat menghadapi juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew. Ia menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-14 saat menghadapi tunggal putra terbaik Singapura itu.

Ini menjadi kali kedua secara berturut-turut Ginting menang dari Loh Kean Yew. Kemenangannya ini juga membuat rekor pertemuannya dengan wakil Singapura tersebut menjadi imbang 2-2.

4. Bungkam wakil India pada semifinal

Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju Final Hylo Open 2022Kidambi Srikanth (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan tunggal putra India, Kidambi Srikanth. Berhadapan dengan mantan peringkat satu dunia tersebut, Ginting berhasil mengemas kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-15.

Kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya atas Kidambi. Rekor pertemuan mereka kini makin melebar menjadi 4-2 untuk keunggulan Ginting.

5. Hadapi wakil Taiwan pada partai final

Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju Final Hylo Open 2022Chou Tien Chen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada laga pamungkas, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra terbaik Taiwan sekaligus unggulan ketiga, Chou Tien Chen. Laga ini menjadi pertemuan ke-14 mereka di turnamen internasional.

Meski kalah dari segi peringkat, Ginting unggul dalam head-to-head dari Chou. Saat ini, ia memimpin dengan 7-6 atas Chou. Laga pada pertemuan terakhir mereka pun sukses dimenangi Ginting.

Laga pada babak final akan dimulai pada Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Laga Ginting sendiri jadi partai paling akhir atau partai kelima.

Baca Juga: Luar Biasa, Rehan/Lisa Tembus Final Hylo Open 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya