Road to Champion Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023

Taklukan para pemain bintang

Tunggal putra muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses keluar sebagai juara India Open 2023. Kunlavut yang diunggulkan di posisi kedelapan berhasil menjadi satu-satunya wakil Thailand yang menjadi juara di turnamen BWF super 750 ini.

Tentunya perjalanan Kunlavut merengkuh gelar di India Open 2023 tidaklah mudah. Sejak babak pertama, Kunlavut sudah dihadapkan para tunggal putra top dunia. Berikut road to champion Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023

1. Bekuk tunggal putra andalan Hong Kong pada laga pembuka

Road to Champion Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023Ng Ka Long Angus (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Pada laga pembuka atau babak pertama India Open 2023, Kunlavut dihadapkan dengan tunggal putra andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Laga ini merupakan pertemuan pertama antara Kunlavut dengan Angus.

Pada laga ini, Kunlavut meraih kemenangan dua set langsung dengan cukup mudah. Kunlavut menutup laga dengan skor 21-13 dan 21-13 dalam waktu 40 menit. Ini merupakan kemenangan paling telak Kunlavut di India Open 2023.

2. Singkirkan tunggal putra Denmark pada babak kedua

Road to Champion Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023Anders Antonsen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Anders Antonsen, tunggal putra Denmark, menjadi lawan Kunlavut pada babak kedua India Open 2023. Pada laga yang menjadi pertemuan ketiga mereka ini Kunlavut sukses membukukan kemenangan lewat pertandingan tiga set.

Kunlavut menang setelah bertarung selama 72 menit dengan skor akhir 11-21, 21-12, dan 21-17. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Kunlavut atas Andres setelah dua kali menelan kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Peraih Gelar di India Open 2023!

3. Sikat unggulan ketiga pada babak perempat final

Road to Champion Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023Loh Kean Yew (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Kunlavut mulai mendapat lawan yang sulit pada babak perempat final. Kali ini, Kunlavut dihadapkan dengan Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, yang diunggulkan di posisi ketiga pada India Open 2023.

Tak disangka, Kunlavut justru berhasil meraih kemenangan dua set langsung dengan cukup mudah. Kunlavut menang dengan skor 21-12 dan 21-17. Hasil ini mengubah rekor pertemuan mereka menjadi 4-1 untuk keunggulan Kunlavut. 

4. Taklukan tunggal putra terbaik Indonesia pada babak semifinal

Road to Champion Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Pada babak semifinal, Kunlavut berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. Pada laga ini, Kunlavut menang dua set langsung dengan skor 27-25 dan 21-15 dalam waktu 58 menit.

Ini menjadi kali ketiga Kunlavut menang dari Ginting. Kemenangan ini juga merubah rekor pertemuan mereka menjadi 3-2 untuk keunggulan Kunlavut.

5. Kejutkan tunggal putra terbaik dunia pada laga pamungkas

Road to Champion Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023Viktor Axelsen (instagram.com/viktoraxelsen)

Pada laga pamungkas, lawan yang dihadapi Kunlavut tentu lebih sulit dari babak sebelumnya. Viktor Axelsen, tunggal putra terbaik dunia saat ini jadi lawan Kunlavut pada babak final.

Secara mengejutkan Kunlavut sukses mengemas kemenangan lewat drama rubber game dengan skor 22-20, 10-21, dan 21-12 dalam waktu 64 menit. Ini merupakan kali pertama Kunlavut meraih kemenangan atas Viktor Axelsen setelah enam kali beruntun menelan kekalahan.

Sungguh penampilan yang luar biasa dari Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023. Menarik menanti performa Kunlavut pada turnamen berikutnya. Akankah ia berhasil menjaga konsistensi performa seperti di turnamen India Open 2023 ini?

Baca Juga: 2 Wakil China Mundur di Final India Open 2023, Kenapa?

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya