Kalahkan Berdych, Federer Melaju ke Semifinal Australian Open 2018

Federer hampir frustasi diset pertama

Sepertinya Roger Federer tidak akan menghadapi petenis peringkat teratas Rafael Nadal untuk mendapatkan gelar juara. Nadal mundur dari pertandingan diset kelima saat melawan Marin Cilic Selasa (23/1/2018). Sama halnya dengan Djokovic yang mengalami cedera saat melawan Chung.

Juara bertahan Federer menang dengan straight-sets atas Tomas Berdych untuk bermain di semifinal melawan petenis muda Korsel yang berhasil mengalahkan Tennys Sandgren. Di set pertama Federer mengungkapkan frustasinya ke wasit saat tidak berfungsinya grafik Hawk-eye. Namun Federer membalikkan keadaan dan menjadi pemenang.

1. Federer frustasi dan melakukan protes ke wasit diset pertama

Kalahkan Berdych, Federer Melaju ke Semifinal Australian Open 2018telegraph.co.uk

Dilansir dari Telegraph.co.uk, Grafik Hawk-eye tidak berfungsi saat set pertama berlangsung. Sehingga tidak ada yang bisa melihat apa yang tertulis. Namun wasit mengumumkan bahwa Hawk-eye menunjukkan bola yang dipukul Berdych masuk.

Sehingga Ferderer kehilangan poin. Federer merasa tidak senang dan dengan marah dia bertanya kepada wasit Fergus Murphy.

2. Semifinal ke-14 Federer di Australia Open dengan kemenangan straight-sets

Kalahkan Berdych, Federer Melaju ke Semifinal Australian Open 2018bbc,co.uk

Juara bertahan Roger Federer mencapai semifinal ke 14 di Australian Open setelah mengalahkan Tomas Berdych dengan kemenangan straight-set.

Dikutip dari Bbc.com, petenis unggulan kedua Federer, mengalahkan unggulan keenam asal Ceko dengan angka 7-6(7-1), 6-3, 6-4 di sesi malam Rod Laver Arena. Itu merupakan pertemuan ke-10 mereka di Grand Slam, dan kemenangan kedelapan bagi pemain asal Swiss.

3. Federer akan menghadapi petenis muda Chung untuk meraih kursi di Final Australian Open

Kalahkan Berdych, Federer Melaju ke Semifinal Australian Open 2018theguardian.com

Dilansir dari Theguardian.com, saat ditanyai tentang lawannya di semifinal, Federer mengaku belum pernah bermain dengan Chung maupun Edmund. Federer senang melihat nama-nama baru, dan dia membutuhkannya. Chung mengingatkan Federer pada Djokovic, Chung mungkin seorang Djokovic muda.

Pertandingan ini patut untuk dinantikan.

KhaRd Photo Verified Writer KhaRd

ketika langkah pertama terukir saat itulah tujuan akan diproses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya