Jadi Wali Kota, Ini 5 Fakta Soal Pegulat WWE, Gleen "Kane" Jacobs

Gak cuma jago di ring saja

Pegulat WWE, Glenn Jacobs atau yang dikenal dengan sebutan Kane terpilih menjadi wali kota Knox County, Tennessee pada Kamis (2/8/2018) malam. Jacobs yang maju lewat partai Republik berhasil mengalahkan pesaingnya dari Demokrat, Linda Haney dengan selisih yang cukup besar. Glenn berhasil meraih 66 persen suara.

Berprofesi sebagai pegulat WWE, siapa sih Glenn Jacobs ini?

1. Menjalin kontrak dengan WWF pada tahun 1995

Jadi Wali Kota, Ini 5 Fakta Soal Pegulat WWE, Gleen Kane Jacobswwe.com

Jacobs memulai karir profesionalnya di dunia gulat pada tahun 1992. Dia mulai menandatangani kontrak dengan WWF pada tahun 1995. Sejak saat itu, Jacobs yang lebih dikenal dengan panggilan Kane mulai populer di komunitas pegulat.

2. Meraih juara dunia tiga kali

Jadi Wali Kota, Ini 5 Fakta Soal Pegulat WWE, Gleen Kane Jacobsdeccanchronicle

Kiprah Jacobs di dunia gulat cukup moncer. Glenn Jacobs adalah juara dunia tiga kali. Ia pernah menjadi kampiun di Kejuaraan WWE, Kejuaraan ECW, dan Kejuaraan Dunia Kelas Berat. Jacobs juga meraih juara tim tag dunia 12 kali dengan berbagai rekan. Ia juga merupakan juara interkontinental dua kali.

3. Menjadi pemain PPV paling produktif

Jadi Wali Kota, Ini 5 Fakta Soal Pegulat WWE, Gleen Kane Jacobsnews.com.au

Kane berhasil meraih kejuaraan WWF dalam acara pay per view (PPV) pertamanya. Ia berkompetisi dalam acara PPV besar selama beberapa dekade berikutnya dan beberapa kali menjadi juara. Penampilan terakhirnya di ring pada Juni ketika ia bertemu dengan Daniel Bryan dalam pertandingan kejuaraan di SmackDown Live. Peristiwa itu terjadi di tengah-tengah kampanye wali kota Jacobs.

4. Jacobs menjalankan perusahan real estate dan menjadi karyawan aktif WWE

Jadi Wali Kota, Ini 5 Fakta Soal Pegulat WWE, Gleen Kane Jacobsnews.com.au

Selain menjadi seorang pegulat, Jacobs menjalankan perusahaan real estate. Saat ini dia juga merupakan karyawan akif WWE. Rencananya meski sudah menjadi walikota, Jacobs tidak akan berhenti menjadi pegulat.

Pasalnya 23 tahun berkecimpung di dunia gulat membuatnya tidak bisa dengan mudah melepas aktivitas tersebut. Gulat sudah menjadi bagian hidup Jacobs.

5. Jacobs mengikuti jejak Jesse Ventura, superstar WWE pertama yang terjun ke dunia politik

Jadi Wali Kota, Ini 5 Fakta Soal Pegulat WWE, Gleen Kane Jacobsindependent.co.uk

Jacobs bukanlah superstar WWE pertama yang terjun ke dunia politik. Superstar WWE lainnya, Jesse Ventura menjabat sebagai gubernur Minnesota dari 1999 hingga 2003. Mantan kompetitor ECW Terrance Gerin, yang dikenal umumnya sebagai Rhyno, mencalonkan diri untuk DPR Michigan pada 2016 sebagai seorang Republikan, tetapi kalah dalam pemilihan umum oleh lebih dari 8 ribu suara.

Dalam kampanyenya, Jacobs berfokus pada pajak rendah, pendidikan berkualitas, penciptaan lapangan kerja, hingga perbaikan infrastruktur. Selamat bekerja Jacobs!

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya