Comscore Tracker

Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Atlet Skateboard Termuda di AG 2018

Masih muda, jago skateboard, siapa yang mau seperti mereka?

Skateboard merupakan cabang baru olahraga Asian Games. Rencananya, olahraga ini akan dipertandingkan pada Olimpiade tahun 2020. Untuk menyukseskan itu, banyak atlet skateboard yang bertanding di ajang Asian Games. Beberapa dari mereka, usianya masih muda. Siapa saja atlet muda yang bertanding dalam olahraga ini?

1. Christina Lai Grace (Malaysia, 13 Tahun 7 Bulan)

Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Atlet Skateboard Termuda di AG 2018Stadium Astro

Gadis ini merupakan andalan negeri Jiran dalam cabang olahraga skateboard. Dalam ajang Asian Games, gadis yang lahir pada tanggal 8 Januari 2005 ini memainkan lomba skateboard taman putri. Sayangnya, atlet muda ini cidera pada saat pemanasan latihan.

2. Wenhui Zeng (China, 13 Tahun 6 Bulan)

Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Atlet Skateboard Termuda di AG 2018ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa

Dari Negeri Tirai Bambu, negara ini mengirimkan Wenhui Zeng sebagai atlit mudanya dalam cabang permainan skateboard. Gadis kelahiran 8 Februari 2005 ini memainkan nomor skateboard jalan putri. Dalam olahraga ini, Wenhui Zeng mendapatkan rangking 4 dengan jumlah poin 15,9.

Baca Juga: Ini 4 Fakta Unik Atlet Irak yang Viral Nyanyi Indonesia Raya 

3. Bunga Nyimas (Indonesia, 12 Tahun 4 Bulan)

Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Atlet Skateboard Termuda di AG 2018ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa

Gadis ini memainkan dua nomor skateboard sekaligus yakni skateboard taman dan jalan putri. Berkat aksi gadis kelahiran 13 April 2006 ini, ia berhasil mendapatkan medali perunggu dalam cabang skateboard jalan putri dengan nilai 19,8. Sedangkan taman putri, Bunga Nyimas hanya mendapatkan peringkat 4 dengan jumlah poin sebesar 41,00. Karena prestasinya tersebut, ia menjadi orang termuda yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.

4. Ian Nuriman Amri (Malaysia, 11 Tahun 1 Bulan)

Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Atlet Skateboard Termuda di AG 2018New Straits Times

Ian Nuriman Amri merupakan lelaki termuda dalam ajang permainan skateboard. Seperti Bunga Nyimas, lelaki kelahiran 29 Juli 2006 ini memainkan dua nomor skateboard sekaligus yakni taman dan jalan putra. Sayangnya, ia gagal dalam babak penyisihan pada nomor skateboard jalan putra hanya mendapatkan peringkat 12 dengan dengan nilai 17, 8 dan taman mendapatkan peringkat 9 dengan nilai 49,00.

5. Aliqqa Novvery (Indonesia, 9 Tahun 4 Bulan)

Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Atlet Skateboard Termuda di AG 2018Straitstimes.com

Aliqqa Novvery berhasil mencuri perhatian karena ia merupakan atlet termuda Asian Games. Gadis kelahiran 2 April 2009 ini memainkan nomor skateboard jalan putri mendapatkan peringkat 6 dengan nilai 13,3. Meskipun gagal meraih medali, Aliqqa Noverry berhasil mencetak sejarah sebagai atlet termuda Asian Games 2018.

Sangat hebat bukan? Di usia mereka yang begitu muda sudah bisa mengharumkan negara masing-masing. Kiranya mereka selalu belajar dan berlatih agar mereka mendapatkan yang lebih baik lagi terlebih lagi usia mereka masih memiliki jalan panjang sebagai atlet.

Baca Juga: Menpora Beberkan Bedanya Pembinaan Atlet Dulu dan Sekarang

Kristiani Photo Community Writer Kristiani

Kunjungi Blog Saya di kristianinataleli.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You