Comscore Tracker

Audisi PB Djarum akan Dilanjutkan dengan Sejumlah Catatan Penting Ini

Audisi umum bulu tangkis tetap bisa dilanjutkan

Jakarta, IDN Times - Polemik Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum dengan KPAI yang dianggap mengeksploitasi anak akhirnya memunculkan kesepakatan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua KPAI Susanto, Sekjen PBSI Achmad Budiharto, serta Pengurus PB Djarum Lius Pongoh, telah menandatangani surat kesepakatan yang berisi beberapa poin terkait jalan keluar yang dapat ditempuh guna memecahkan masalah ini dengan beberapa catatan penting.

Kesepakatan ini telah dicapai pada Kamis (12/9) di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan dipimpin langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi.

1. Cabor bulu tangkis penyumbang utama medali emas

Audisi PB Djarum akan Dilanjutkan dengan Sejumlah Catatan Penting IniANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Audisi Bulu Tangkis yang dipelopori oleh Djarum dapat dilanjutkan dengan mempertimbangkan ketersediaan atlet muda secara selektif dan berjenjang.

"Karena cabor bulu tangkis masih menjadi salah satu cabang olahraga penyumbang utama perolehan medali di sejumlah event olahraga internasional," seperti yang tertulis dalam surat kesepakatan yang diterima IDN Times.

Baca Juga: [Grafis] Audisi Umum Disetop, PB Djarum Pastikan Jalan Keluar

2. Hilangkan nama Djarum dalam nama audisi

Audisi PB Djarum akan Dilanjutkan dengan Sejumlah Catatan Penting IniANTARA FOTO/Idhad Zakaria

PB Djarum sepakat untuk mengubah nama audisi yang sebelumnya "Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum 2019" menjadi "Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis" tanpa adanya logo, merek, dan gambar dari produk Djarum.

3. KPAI cabut surat ke PB Djarum

Audisi PB Djarum akan Dilanjutkan dengan Sejumlah Catatan Penting Inikpai.go.id

Kesepakatan lainnya adalah dengan dicabutnya surat yang diberikan pada PB  Djarum. KPAI sepakat untuk mencabut surat yang mereka berikan pada PB Djarun pada 29 Juli 2019 mengenai permintaan pemberhentian Audisi PB Djarum.

4. PB Djarum diperbolehkan lanjutkan audisi

Audisi PB Djarum akan Dilanjutkan dengan Sejumlah Catatan Penting IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kemenpora, KPAI, serta PBSI juga sepakat untuk memberikan kesempatan pada PB Djarum untuk berkonsolidasi secara internal terkait kelanjutan audisi di tahun 2020 dan seterusnya.

Baca Juga: Polemik PB Djarum vs KPAI, Ini Jalan Tengah dari Kemenpora

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You