Jakpro Teken MOU dengan KONI untuk Industri Olahraga 

Berpartisipasi dalam Futsal Nasional Piala KONI 2021

Jakarta, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama Jakpro menyelenggarakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, serta Perjanjian Kerja Sama bersama Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang hadir menyaksikan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Jakpro, KONI Pusat dan LPDUK mendukung upaya kolaborasi positif dalam rangka meningkatkan potensi dan prestasi olahraga.

“Harapannya juga momen ini menjunjung tinggi semangat olahraga dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan bakat dan prestasi, baik dalam skala nasional maupun internasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 15 Maret 2021.

Baca Juga: Instruksi Jokowi: Vaksin Buat Warga Papua Demi PON XX

1. Jakpro teken Penyelenggaraan Kejuaraan Futsal Nasional Piala KONI 2021

Jakpro Teken MOU dengan KONI untuk Industri Olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Jakpro, LPDUK teken MoU Peningkatan prestasi olahraga nasional (Dok. Jakpro)

Dalam kesempatan ini, Jakpro juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama terkait Penyelenggaraan Kejuaraan Futsal Nasional Piala KONI 2021 yang akan segera diselenggarakan.

“Hadirnya kompetisi olahraga di masa pandemi adalah terobosan yang penting. Kegiatan olahraga dapat kita lakukan selama menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

2. Kejuaraan Futsal Nasional rangkaian dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua

Jakpro Teken MOU dengan KONI untuk Industri Olahraga IDN Times/Hasudungan N

Perlu diketahui, Kejuaraan Futsal Nasional tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dan menjadi ajang pemanasan Pra PON 2021.

Menurut Jakpro, dengan adanya peningkatan pengembangan industri olahraga lewat optimalisasi aset-aset berstandar internasional, tujuan meningkatkan gaya hidup sehat lewat olahraga dan mencetak atlet berprestasi diharapkan dapat berjalan secara konsisten.

3. Jakpro ditunjuk kelola JIV dan Jakarta International Equestrian Park

Jakpro Teken MOU dengan KONI untuk Industri Olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Jakpro, LPDUK teken MoU Peningkatan prestasi olahraga nasional (Dok. Jakpro)

Jakpro juga ditunjuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengelola Jakarta International Velodrome (JIV) dan Jakarta International Equestrian Park, yang digunakan pada Asian Games dan Asian Para Games pada 2018.

“Infield area (Velodrome) yang saat ini kita gunakan, dapat dimanfaatkan sebagai lokasi penyelenggaraan kompetisi Kejuaraan Futsal Nasional Piala KONI 2021, yang akan diadakan dalam waktu dekat ini. Dan kita juga berharap Jakarta International Velodrome dapat berfungsi sebagai multi-function arena untuk beragam kegiatan olahraga dan hiburan,” kata Direktur Operasional Jakpro Muhammad Taufiqurrachman.

Baca Juga: Digelar Sesuai Jadwal, PON Papua Bakal Tiru Sistem Olimpiade

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya