Comscore Tracker

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah All England 2023

Bagaimana dengan peringkat wakil Indonesia?

All England 2023 telah sukses digelar pada 14--19 Maret 2023 di Birmingham, Inggris. Indonesia hanya berhasil meraih satu gelar juara di turnamen BWF Super 1000 ini lewat sektor ganda putra.

Dari pembaharuan peringkat BWF pasca All England 2023, ada lima ganda putra dunia yang sukses naik peringkat. Namun, sayangnya tidak ada wakil ganda putra Indonesia yang naik peringkat usai tampil di All England 2023.

1. Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah All England 2023Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/bwf.official)

Berhasil melaju sampai babak semifinal All England 2023, Liang Wei Keng/Wang Chang sukses naik peringkat. Kini ganda putra muda ini menjadi ganda putra nomor dua di China.

Liang/Wang naik tiga peringkat di urutan ke-7 dunia setelah sebelumnya ada di peringkat ke-10. Ini merupakan capaian terbaik Liang/Wang di sepanjang karier bulu tangkis mereka.

2. He Ji Ting/Zhao Hao Dong (China)

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah All England 2023He Ji Ting/Zhao Hao Dong (instagram.com/twentiestwo)

Satu lagi ganda putra China yang berhasil naik peringkat adalah He Ji Ting/Zhao Hao Dong. Pada turnamen BWF Super 1000 ini, He/Zhao melaju sampai babak semifinal.

Hasil ini membuat peringkat dunia He/Zhao naik tiga peringkat. Kini mereka ada di urutan ke-18 dunia setelah sebelumnya ada di urutan ke-21. Ini juga merupakan capaian peringkat terbaik He/Zhao selama berpasangan.

Baca Juga: 5 Pemain Nonunggulan Terakhir yang Menjuarai All England

3. Ren Xian Yu/Tan Qiang (China)

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah All England 2023Ren Xian Yu/Tan Qiang (instagram.com/tan__qiang)

Wakil ganda putra China terakhir yang juga naik peringkat usai penampilannya di All England 2023 adalah Ren Xian Yu/Tan Qiang. Melaju sampai babak kedua membuat peringkat dunia mereka perlahan naik.

Ren/Tan naik dua tingkat minggu ini. Mereka kian mendekati peringkat dua puluh besar karena sekarang tengah menghuni peringkat ke-21 dunia.

4. Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah All England 2023Alexander Dunn/Adam Hall (instagram.com/adam_hall1202)

Ganda putra Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, juga berhasil naik peringkat. Mereka sukses naik dua tingkat setelah lolos sampai babak kedua All England 2023.

Setelah minggu lalu ada di peringkat ke-24, kini mereka duduk di urutan ke-22 dunia. Hasil ini juga menjadi pencapaian terbaik di sepanjang karier bulu tangkis dari Dunn/Hall.

5. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan)

5 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah All England 2023Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/jhehuei)

Ganda putra terakhir yang naik peringkat datang dari Taiwan. Mereka adalah Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan yang berhasil naik tiga tingkat.

Melaju sampai babak kedua All England 2023, kini Lee/Yang ada di peringkat ke-23 dunia. Sebelumnya, mereka menghuni peringkat ke-26 dunia.

Hasil ini merupakan bukti bahwa persaingan di sektor ganda putra semakin ketat. Banyak pemain muda ganda putra dari berbagai negara yang mulai unjuk gigi di turnamen BWF.

Baca Juga: Rekap All England 2023: All Indonesian Final di Ganda Putra

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya