5 Ganda Putra Dunia yang Sudah Juara pada Awal 2023

Didominasi ganda putra Indonesia

Badminton World Federation (BWF) menggelar beberapa turnamen di Asia dan Eropa pada awal 2023. Para pebulu tangkis dunia pun berlomba-lomba agar bisa menjadi juara.

Dari sektor ganda putra, persaingan yang terjadi di tiap turnamen cukup ketat. Berikut lima ganda putra dunia yang sudah juara pada awal 2023.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

5 Ganda Putra Dunia yang Sudah Juara pada Awal 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra peringkat satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi ganda putra pertama yang meraih gelar juara pada 2023. Fajar/Rian keluar sebagai juara di Malaysia Open tahun ini.

Kembali menunjukkan konsistensi sebagai ganda putra terbaik dunia, pasangan Indonesia ini meraih kemenangan kedua di All England 2023. Hasil ini membuat Fajar/Rian makin kokoh di puncak peringkat dunia BWF.

2. Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

5 Ganda Putra Dunia yang Sudah Juara pada Awal 2023Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada ganda putra muda Liang Wei Keng/Wang Chang. Wakil China ini meraih gelar juara di India Open 2023.

Liang/Wang menantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik, unggulan ketiga dari Malaysia, di final. Mereka lalu menumbangkan Aaron/Soh dalam waktu pertandingan 1 jam 3 menit. Liang/Wang menang dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-18.

Baca Juga: 5 Ganda Putra Dunia yang Naik Peringkat setelah Swiss Open 2023

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia)

5 Ganda Putra Dunia yang Sudah Juara pada Awal 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023. Leo/Daniel mengalahkan He Ji Ting/Zhao Hao Dong lewat pertandingan dua set langsung.

Setelah menjuarai Indonesia Masters, Leo/Daniel kembali tampil baik dan mencapai final di Thailand Masters 2023. Pada final ini, mereka mengalahkan Ye Hong Wei/Su Ching Heng dengan skor 21-16 dan 21-17.

4. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

5 Ganda Putra Dunia yang Sudah Juara pada Awal 2023Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

Ada juga ganda putra India yang meraih gelar juara di BWF World Tour 2023. Mereka adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menjadi juara di Swiss Open 2023.

Rankireddy/Shetty mengalahkan wakil China, Ren Xian Yu/Tan Qiang, di partai puncak. Mereka menang atas Ren/Tan lewat skor 21-19 dan 24-22.

5. He Ji Ting/Zhao Hao Dong (China)

5 Ganda Putra Dunia yang Sudah Juara pada Awal 2023He Ji Ting/Zhao Hao Dong (instagram.com/badmintonasia.official)

Wakil China, He Ji Ting/Zhao Hao Dong, menjadi salah satu ganda putra yang naik podium di BWF World Tour. Melawan wakil Taiwan di partai final, mereka menambah daftar raihan juara untuk ganda putra China.

He/Zhao menumbangkan Fang Chih Lee/Fang Jen Lee di final Spain Masters 2023. Mereka menumbangkan Fang/Fang dengan skor cukup mudah (21-5 dan 21-12) dalam waktu 30 menit.

Hasil di atas membuktikan persaingan di sektor ganda putra makin ketat. Banyak pemain muda ganda putra yang mulai unjuk gigi di turnamen BWF.

Baca Juga: 8 Tunggal Putra Dunia yang Sudah Juara pada Awal 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya