7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023

Banyak yang jumpa pemain unggulan

Taipei Open 2023 mulai memasuki babak kedua. Turnamen BWF Super 300 yang digelar di Tian-mu Arena University of Taipei, Taiwan, ini akan berlangsung hingga hari Minggu (25/6/2023) mendatang.

Indonesia berhasil meloloskan delapan wakil terbaiknya di babak 16 besar. Dari kedelapan wakil tersebut, di antaranya ada yang akan berjumpa pemain unggulan dan melewati laga derby. Berikut lawan yang akan dihadapi wakil Indonesia di babak kedua Taipei Open 2023.

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan (Taiwan)

7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi wakil Indonesia pertama yang akan berlaga di babak kedua Taipei Open 2023. Ganda campuran Indonesia yang menempati unggulan kedua ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Laga pada babak 16 besar ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen internasional.

2. Tommy Sugiarto vs. Prannoy H.S (India)

7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023Tommy Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

Tommy Sugiarto bersiap menghadapi lawan yang cukup sulit di babak kedua Taipei Open 2023. Tunggal putra senior Indonesia ini akan menantang wakil India, Prannoy H.S, yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat antara Tommy dan Prannoy. Dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, Prannoy memimpin telak head-to-head 3-0 atas Tommy.

3. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia akan melakoni laga derby pada babak kedua Taipei Open 2023. Mereka adalah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang akan bersua senior mereka yang merupakan unggulan ketiga, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Rekor pertemuan kedua pasang ganda campuran Indonesia ini masih 0-0, tetapi jika dilihat dari segi peringkat dan pengalaman, Rinov/Mentari jelas lebih unggul.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Taipei Open 2023, Tanpa Ganda Putra!

4. Putri Kusuma Wardani vs. Huang Ching Ping (Taiwan)

7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Putri Kusuma Wardani masih membuka peluang Indonesia di sektor tunggal putri. Wakil tuan rumah, Huang Ching Ping, bakal jadi lawan yang dihadapi Putri di babak kedua Taipei Open 2023. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Putri dan Huang. Tetapi jika dilihat dari peringkat, Putri lebih unggul karena menempati peringkat 37, sementara Huang duduk di urutan 68 dunia.

5. Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Leong Jun Hao (Malaysia)

7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang merupakan unggulan kedelapan juga lolos ke babak 16 besar Taipei Open 2023. Chico akan berhadapan dengan Leong Jun Hao asal Malaysia. Duel ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Pada pertemuan terakhir, Leong Jun Hao mengalahkan Chico pada ajang Malaysia International Challenge 2019 dua gim langsung.

6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs. Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (instagram.com/badminton.ina)

Pertandingan yang cukup sulit juga akan dihadapi pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Ganda putri muda Indonesia ini harus berhadapan dengan pasangan Korea Selatan yang jadi unggulan kelima, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan, di babak kedua Taipei Open 2023. Babak 16 besar ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

7. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Cheng Yu Pei/Sun Wen Pei (Taiwan)

7 Lawan Indonesia di Babak Kedua Taipei Open 2023Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil Indonesia terakhir yang akan berlaga di babak kedua Taipei Open 2023. Unggulan pertama ganda putri ini akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Cheng Yu Pei/Sun Wen Pei.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Febriana/Amalia tentu lebih diunggulkan karena menempati peringkat yang lebih tinggi.

Babak kedua Taipei Open 2023 berlangsung hari ini, Kamis (22/6/2023) mulai pada pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 11.00 WIB. Pertandingan ini akan menggunakan empat lapangan.

Baca Juga: Diwarnai Mati Lampu, Rehan/Lisa Tembus 16 Besar Indonesia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya