7 Negara yang Masih Punya Wakil di Semifinal Thailand Masters 2023

China mendominasi

Semifinal Thailand Masters 2023 berlangsung di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (4/2/2023). Pebulu tangkis dunia akan melanjutkan perjuangan mereka agar lolos ke partai puncak turnamen BWF super 300 ini.

Saat ini, hanya ada tujuh negara yang masih punya wakil di semifinal Thailand Masters 2023. Negara mana sajakah itu?

1. China (7 wakil)

7 Negara yang Masih Punya Wakil di Semifinal Thailand Masters 2023Shi Yu Qi (instagram.com/shiyuqi__)

China mendominasi semifinal Thailand Masters 2023. Negeri Tirai Bambu menyisakan tujuh wakil yang akan memperebutkan tiket ke final.

China memiliki Shi Yu Qi dan Li Shi Feng (tunggal putra), Zhang Yi Man dan Han Yue (tunggal putri), Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dan Tan Ning/Xia Yu Ting (ganda putri), serta Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (ganda campuran). Semuanya punya kesempatan lolos ke final tanpa bertemu rekan senegara di semifinal.

2. Thailand (3 wakil)

7 Negara yang Masih Punya Wakil di Semifinal Thailand Masters 2023Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (instagram.com/badthai.official)

Tuan rumah Thailand menyisakan tiga wakil di semifinal. Mereka tersebar di tiga sektor: tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Wakil Thailand di antaranya adalah Supanida Katethong (tunggal putri), Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (ganda putra), dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (ganda putri). Aimsaard bersaudara merupakan pemain unggulan.

3. Korea Selatan (3 wakil)

7 Negara yang Masih Punya Wakil di Semifinal Thailand Masters 2023Kim Won Ho/Jeong Na Eun (instagram.com/official_bka)

Korea Selatan juga meloloskan tiga wakil ke semifinal Thailand Masters 2023. Kebanyakan dari ganda campuran.

Wakil Korea Selatan terdiri dari Baek Ha Na/Lee So Hee (ganda putri) serta Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (ganda campuran). Dua wakil ganda campuran Korea Selatan harus bertemu di semifinal.

Baca Juga: Hasil Pemain Indonesia di QF Thailand Masters 2023, Sisakan 2 Wakil!

4. Taiwan (3 wakil)

7 Negara yang Masih Punya Wakil di Semifinal Thailand Masters 2023Wen Chi Hsu (instagram.com/wenchi_hsu)

Taiwan punya tiga wakil tersisa. Mereka ada di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Wakil Taiwan adalah Lin Chun Yi (tunggal putra), Wen Chi Hsu (tunggal putri), dan Su Ching Heng/Ye Hong Wei (ganda putra). Semua wakil merupakan pemain nonunggulan.

5. Indonesia (2 wakil)

7 Negara yang Masih Punya Wakil di Semifinal Thailand Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia masih punya nyawa di Thailand Masters 2023. Ada dua wakil yang lolos ke semifinal.

Keduanya merupakan ganda putra. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

6. Jepang dan Hong Kong (1 wakil)

7 Negara yang Masih Punya Wakil di Semifinal Thailand Masters 2023Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (instagram.com/teamjapanjoc)

Jepang dan Hong Kong menjadi negara terakhir yang memiliki wakil di semifinal Thailand Masters 2023. Satu wakil Jepang berhak melanjutkan perjuangan. Mereka adalah Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (ganda campuran).

Satu-satunya wakil Jepang ini akan bertemu lawan yang cukup sulit. Mereka adalah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, unggulan keenam dari China.

Sementara, Hong Kong punya Ng Ka Long Angus. Tunggal putra ini juga mesti melawan wakil China, Li Shi Feng.

Semifinal Thailand Masters 2023 sendiri dimulai pukul 12.00 WIB. Dua wakil Indonesia punya kesempatan bertemu di final dengan status all-Indonesia final.

Baca Juga: 6 Penakluk Unggulan pada Babak Kedua Thailand Masters 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya