5 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Semifinal Singapore Open 2023

Adakah yang mampu berikan kejutan?

Singapore Open 2023 sudah memasuki babak semifinal yang digelar Sabtu (10/6/2023) lalu. Turnamen BWF Super 750 ini sendiri berlangsung di Singapore Indoor Stadium, sejak Selasa, (6/6/2023).

Ada beberapa pebulu tangkis dunia yang akan berhadapan dengan pemain unggulan pada babak empat besar hari ini. Berikut daftar lima pebulu tangkis yang harus siap hadapi unggulan di semifinal Singapore Open 2023 demi bisa meraih tiket melaju ke partai puncak.

1. Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)

5 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Semifinal Singapore Open 2023Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (instagram.com/liwenmei1102)

Akan terjadi perang saudara antara wakil ganda putri China pada semifinal Singapore Open 2023. Duel ini mempertemukan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan. Li/Liu harus menantang rekan senegara sekaligus senior mereka.

Chen/Jia merupakan unggulan pertama ganda putri di Singapore Open 2023. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Li/Liu dan Chen/Jia. Tetapi, jika dilihat dari segi peringkat dan pengalaman, pasangan Chen/Jia tentu jauh lebih diunggulkan.

2. Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark)

5 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Semifinal Singapore Open 2023Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (instagram.com/alexandraboje)

Ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, akan melawan unggulan pada semifinal Singapore Open 2023. Mereka bersua unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Babak empat besar Singapore Open 2023 akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka.

Head-to-head kedua ganda campuran ini adalah 1-0 untuk keunggulan Kim/Jeong. Di pertemuan terakhir mereka, yaitu pada babak pertama Malaysia Open 2023, Mathias/Alexandra takluk atas Kim/Jeong dua set langsung. Mampukah Mathias/Alexandra membalikkan keadaan?

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat Ganda Putra Dunia setelah Singapore Open 2023

3. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)

5 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Semifinal Singapore Open 2023Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (instagram.com/toh.eewei)

Satu lagi pasangan ganda campuran nonunggulan yang melawan unggulan di semifinal Singapore Open 2023 datang dari Malaysia. Mereka adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang akan bertemu unggulan kedua dari Jepang. Yuta Watanabe/Arisha Higashino bakal menjadi lawan dari Chen/Toh.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya, praktis laga ini menjadi pertemuan pertama bagi Chen/Toh dan Watanabe/Higashino. Tetapi dari segi peringkat, Watanabe/Higashino jelas lebih memimpin. Chen/Toh saat ini duduk di peringkat ke-21 dunia, sedangkan pasangan Jepang tersebut merupakan pasangan nomor tiga dunia.

4. Anders Antonsen (Denmark)

5 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Semifinal Singapore Open 2023Anders Antonsen (instagram.com/victorsport_official)

Wakil dari Denmark kembali berhadapan dengan pemain unggulan di semifinal Singapore Open 2023. Kali ini, ada dari sektor tunggal putra, Anders Antonsen, yang melawan pemain unggulan dari Jepang. Lawan yang dihadapi Antonsen adalah sang unggulan ketiga, Kodai Naraoka.

Meski Naraoka lebih unggul dari segi peringkat, Antonsen memimpin dari rekor pertemuan. Tunggal putra Denmark ini unggul head-to-head 1-0 atas Naraoka. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak kedua Japan Open 2023. Saat itu Antonsen memenangi pertandingan lewat duel sengit rubber game.

5. Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)

5 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Semifinal Singapore Open 2023Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (instagram.com/bwf.official)

Wakil ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, menjadi pemain terakhir yang menghadapi unggulan pada babak semifinal Singapore Open 2023. Mereka bersua unggulan keempat dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Laga pada semifinal hari ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Choi/Kim dan Hoki/Kobayashi.

Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, rekor pertemuan keduanya sama kuat, yakni 1-1. Choi/Kim menaklukkan Hoki/Kobayashi pada fase grup World Tour Finals 2022. Sementara Hoki/Kobayashi menumbangkan Choi/Kim pada perempat final Malaysia Open 2022.

Babak semifinal Singapore Open 2023 akan dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 11.00 WIB. Adakah kejutan dari deretan pemain non unggulan di atas?

Baca Juga: 7 Macam-Macam Servis Bulu Tangkis yang Wajib Dikuasai

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya