6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2023

Apriyani/Fadia masuk top 5 dunia

Gelaran turnamen bulu tangkis pembuka tahun, Malaysia Open 2023, telah sukses digelar mulai 10--15 Januari 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia. Para pebulu tangkis Indonesia yang bertanding di Malaysia Open 2023 kemarin telah menampilkan perjuangan yang luar biasa.

Selalu memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan Malaysia Open 2023, setidaknya ada enam wakil Indonesia yang berhasil naik peringkat dunia BWF. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Anthony Sinisuka Ginting

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali menjadi ganda putra nomor satu Indonesia. Setelah berhasil melaju sampai babak perempat final Malaysia Open 2023, Ginting berhasil naik peringkat.

Ginting naik satu peringkat di urutan ke-3 dunia setelah sebelumnya ada di peringkat ke-4. Ginting sukses menggeser posisi rekannya, yaitu Jonatan Christie.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2023Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/badminton.ina)

Selanjutnya ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga berhasil naik peringkat usai Malaysia Open 2023. Meski terhenti di babak 16 besar, poin yang didapat The Minions tetap bisa membuat mereka naik peringkat.

Kevin/Marcus berhasil naik empat tingkat. Kini mereka ada di peringkat ke-19 dunia setelah sebelumnya menghuni peringkat ke-23 dunia.

3. Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2023Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

Satu lagi ganda putra Indoesia yang juga berhasil naik peringkat adalah Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan. Sama seperti The Minions, Pram/Yere juga gugur di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Kini Pram/Yere berada tepat di bawah Kevin/Marcus, yaitu di urutan ke-20 dunia. Mereka berhasil naik empat peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-24 dunia.

Baca Juga: 9 Aksi Perjuangan Fadia/Apriyani sebelum Mundur di Malaysia Open 2023

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini ada sektor ganda putri Indonesia yang juga berhasil naik peringkat. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang berhasil melaju sampai babak semifinal Malaysia Open 2023.

Sebelumnya mereka ada di peringkat ke-11 dunia. Kini, Apriyani/Fadia melesat naik enam tingkat dan langsung menghuni peringkat lima besar dunia. Semoga cedera yang dialami Siti Fadia bisa segera pulih agar peringkat mereka tak lekas merosot, ya!

5. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2023Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Tidak ingin kalah dari Apriyani/Fadia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil naik peringkat usai penampilan mereka di Malaysia Open 2023. Melaju sampai babak 16 besar, Febriana/Amalia naik satu tingkat.

Mereka kini ada di peringkat ke-18 dunia. Sebelumnya, Febriana/Amalia ada di urutan ke-19 dunia.

6. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

6 Pebulu Tangkis Indonesia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Pebulu tangkis Indonesia terakhir yang naik peringkat datang dari sektor ganda campuran. Mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil naik tiga peringkat.

Melaju sampai babak semifinal Malaysia Open 2023, kini Dejan/Gloria ada di peringkat ke-16 dunia. Sebelumnya mereka menghuni peringkat ke-19 dunia.

Selalu tampil maksimal di setiap laga yang mereka jalani, kelima pebulu tangkis di atas memang pantas untuk naik peringkat BWF. Semoga ke depannya penampilan para pebulu tangkis kebanggaan Indonesia bisa semakin baik dan selalu meraih gelar juara, ya!

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Terakhir yang Juara di Malaysia Open Setiap Sektor

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya