Comscore Tracker

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022

Banyak yang peringkatnya menurun

Peringkat dunia para atlet bulu tangkis selalu mengalami perubahan pasca diadakannya sebuah turnamen. Begitu pun dengan peringkat para atlet bulu tangkis dunia pasca Australia Open 2022. Keikutsertaan dan performa mereka pada turnamen super 300 ini tentunya sangat berpengaruh pada peringkat mereka.

Ada beberapa atlet Indonesia yang naik peringkat, tetapi banyak juga dari mereka yang peringkatnya mengalami penurunan. Berikut perubahan peringkat BWF atlet badminton Indonesia pasca Australia Open 2022.

1. Gugur di babak pertama Australia Open 2022 membuat Shesar Hiren Rhustavito harus turun dua peringkat ke urutan 23 dunia

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

2. Hal yang sama terjadi pada Chico Aura Dwi Wardoyo, kandas di babak pertama, Chico juga turun dua tingkat ke urutan 25 dunia

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

3. Tampil memukau di Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung naik dua peringkat ke urutan 17 dunia

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

4. Absen di turnamen Australia Open 2022 membuat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri turun satu strip ke peringkat 14 dunia

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Baca Juga: Line Up Bulutangkis Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2021 Hari Ini

5. Masih cedera, Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan, turun peringkat karena masih absen dari BWF. Mereka saat ini ada di peringkat 12 dunia setelah turun satu tingkat

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

6. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil naik satu tingkat ke urutan 23 dunia, usai tampil baik di Australia Open 2022 kemarin

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

7. Tidak ikut pada ajang Australia Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, harus turun satu peringkat ke urutan 20 dunia

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

8. Satu lagi ganda campuran Indonesia yang mengalami penurunan peringkat, yaitu Adnan Maulana/Mychelle Bandoso, saat ini mereka ada di urutan 28 dunia usai turun satu tingkat

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Adnan Maulana/Mychelle Bandoso (instagram.com/badminton.ina)

9. Dejan Ferdiansyah/Gloria Widjaja menjadi atlet Indonesia yang paling sukses pasca Australia Open 2022, berhasil capai babak semifinal, Dejan/Gloria naik enam strip ke urutan 27 dunia

Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Australia Open 2022Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Semoga atlet Indonesia bisa terus tampil maksimal di setiap turnamen yang mereka ikuti. Sehingga peringkat dunia BWF mereka bisa selalu naik dan mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga: Update Peringkat Atlet Badminton Indonesia Pasca Denmark Open 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya