5 Pertandingan Terlama di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2023

Laga super ketat untuk sumbang satu poin

Perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 telah rampung digelar, Jumat (17/02/2023) kemarin. Sebanyak delapan negara merebutkan tiket ke babak semifinal. Tiap atlet yang dipercaya untuk menjadi perwakilan tim telah memberikan penampilan terbaik mereka di pertandingan kemarin.

Dari sederet pertandingan perempat final tersebut, ada beberapa sajian laga sangat ketat antara kedua pemain demi menyumbang poin untuk negara masing-masing. Berikut lima pertandingan terlama yang tersaji di perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. Semua pertandingan berikut berdurasi lebih dari 1 jam, lho!

1. Gao Fang Jie (China) vs. Goh Jin Wei (Malaysia)

5 Pertandingan Terlama di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2023Gao Fang Jie (instagram.com/badmintonasia.official)

Duel pertama yang memakan waktu cukup lama di perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 terjadi di laga China vs. Malaysia. Pertandingan partai kedua di sektor tunggal putri ini mempertemukan Gao Fang Jie dan Goh Jin Wei.

Melewati pertarungan ketat rubber game, Gao Fang Jie akhirnya memenangkan pertandingan dan menyumbang poin pertama untuk China. Gao Fang Jie berhasil taklukan Goh Jin Wei dengan skor 15-21, 21-13, dan 21-19 dalam durasi pertandingan 1 jam 9 menit.

2. Ng Ka Long Angus (Hongkong) vs. Lakshya Sen (India)

5 Pertandingan Terlama di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2023Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Pada laga India vs. Hongkong, sajian pertandingan sengit antara kedua pemain kembali terjadi di partai kedua. Kali ini ada duel antara tunggal putra andalan India, Lakshya Sen dan andalan Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Lewat pertandingan tiga gim, Ng Ka Long  Angus membukukan kemenangan atas Lakshya Sen dalam waktu 1 jam 10 menit dengan skor akhir 20-22, 21-19, dan 21-18. Hasil ini membuat Ng Ka Long sukses memberikan poin kedua untuk Hongkong.

Baca Juga: Indonesia Terdepak dari Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

3. Dhruv Kapila/Chirag Shetty (India) vs. Tang Chun Man/Yeung Shing Choi (Hongkong)

5 Pertandingan Terlama di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2023Dhruv Kapila/Chirag Shetty (instagram.com/badmintonasia.official)

Pertandingan antara India vs. Hongkong kembali mempertontonkan laga ketat antara kedua pemain andalan mereka. Kali ini laga seru disajikan oleh sektor ganda putra di partai ketiga.

Pertarungan super seru dipertontonkan kedua ganda putra ini. Dalam durasi pertandingan 1 jam 10 menit, Dhruv Kapila/Chirag Shetty mampu memberikan poin pertama untuk India dan mengalahkan Tang Chun Man/Yeung Shing Choi dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-11.

4. Pearly Tan/Muralitharan Thinaah (Malaysia) vs. Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

5 Pertandingan Terlama di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2023Pearly Tan/Muralitharan Thinaah (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan yang menguras tenaga juga kembali disajikan oleh laga China vs. Malaysia. Setelah sebelumnya terjadi di sektor tunggal putri, kini pertarungan ketat disajikan oleh kedua ganda putri di partai keempat.

Lewat pertandingan 1 jam 16 menit, Liu Sheng Shu/Tan Ning harus mengakui keunggulan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah dengan skor 21-17, 12-21, dan 21-19. Tan/Thinaah pun berhasil membuat kedudukan menjadi sama kuat, yaitu 2-2.

5. Busanan Ongbamrungphan (Thailand) vs. Aya Ohori (Jepang)

5 Pertandingan Terlama di Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2023Busanan Ongbamrungphan (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan dengan waktu terlama di perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 terjadi pada laga antara Thailand vs. Jepang. Pertarungan antara wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dan wakil Jepang, Aya Ohori ini terjadi pada partai kedua.

Busanan sukses menyumbang poin kedua untuk Thailand dan menumbangkan Ohori dalam waktu 1 jam 20 menit. Lewat pertandingan super melelahkan ini, Busanan mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-19, 18-21, dan 21-17. 

Demi menyumbang satu poin untuk negara mereka agar lolos ke semifinal, deretan atlet di atas sukses menyajikan laga yang super seru dan menegangkan. Empat negara yang berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 adalah Korea Selatan, Thailand, India, dan China.

Baca Juga: Kisah 4 Raket Chico Rusak Selama Kejuaraan Beregu Campuran Asia

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya