Skuad Thailand di Piala Sudirman 2023, Kekuatan Merata di Semua Sektor

Lawan terberat Indonesia pada fase grup

Kejuaraan beregu campuran paling bergengsi, Piala Sudirman 2023, akan digelar di Suzhou, China, pada 14—21 Mei. Thailand telah mengumumkan skuad andalan yang mereka bawa pada edisi tahun ini.

Kekuatan Thailand tampak merata di semua sektor. Negeri Gajah Putih diprediksi menjadi lawan terberat Indonesia pada fase grup.

Berikut skuad lengkap badminton Thailand di Piala Sudirman 2023.

1. Tunggal putra

Skuad Thailand di Piala Sudirman 2023, Kekuatan Merata di Semua SektorKunlavut Vitidsarn (instagram.com/bwf.official)

Thailand menurunkan tiga tunggal putra di Piala Sudirman 2023. Kunlavut Vitidsarn akan menjadi andalan untuk sektor tunggal putra. Ia ditemani Kantaphon Wangcharoen dan Sitthikom Thammasin.

Saat ini, Kunlavut menempati peringkat BWF ke-7. Sementara, Kantaphon ada di urutan ke-28 dan Sitthikom di peringkat ke-34 dunia.

2. Tunggal putri

Skuad Thailand di Piala Sudirman 2023, Kekuatan Merata di Semua SektorRatchanok Intanon (instagram.com/bwf.official)

Untuk sektor tunggal putri, Thailand juga membawa tiga wakil andalan. Mereka adalah Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong, dan Busanan Ongbamrungphan.

Ketiga tunggal putri Thailand ini berada di peringkat 15 besar dunia. Ratchanok saat ini duduk di peringkat ke-7 dunia saat Pornpawee ada di peringkat ke-11 dan Busanan di peringkat ke-13.

Baca Juga: Mengintip Skuad Badminton Korea Selatan di Piala Sudirman 2023

3. Ganda putra

Skuad Thailand di Piala Sudirman 2023, Kekuatan Merata di Semua SektorSupak Jomkoh/Kittinupong Kedren (instagram.com/badthai.official)

Dari sektor ganda putra, Thailand memang tidak memiliki banyak pilihan. Namun, ganda putra mereka tetap tidak boleh dipandang sebelah mata.

Thailand membawa ganda putra peringkat ke-29 dunia, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Mereka ditemani Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga yang duduk di peringkat ke-49 dunia.

4. Ganda putri

Skuad Thailand di Piala Sudirman 2023, Kekuatan Merata di Semua SektorBenyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (instagram.com/badthai.official)

Sektor ganda putri Thailand memiliki wakil yang menjanjikan. Mereka membawa tiga pasangan yang terdiri dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dan Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Saat ini, Jongkolphan/Rawinda berada di peringkat ke-9 dunia dan Aimsaard bersaudara duduk di peringkat ke-12 dunia. Sementara, Supissara/Puttita ada di urutan ke-21 dunia.

5. Ganda campuran

Skuad Thailand di Piala Sudirman 2023, Kekuatan Merata di Semua SektorDechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (instagram.com/bwf.official)

Former world number one, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, akan jadi andalan Thailand di sektor ganda campuran. Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran menemani Dechapol/Sapsiree untuk memperkuat ganda campuran mereka.

Dechapol/Sapsiree berada di peringkat ke-3 dunia, sementara Supak/Supissara ada di urutan ke-14 dunia. Supak dan Supissara menjadi wakil Thailand yang akan bermain di dua sektor sekaligus.

Thailand tergabung di Grup B Piala Sudirman 2023 bersama Indonesia. Thailand akan bersaing dengan Indonesia, Jerman, dan Kanada untuk lolos dari fase grup.

Baca Juga: Skuad Lengkap Jepang di Piala Sudirman 2023, Ada Peringkat 1 Dunia!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya