6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023

Shesar Hiren Rhustavito bersua unggulan pertama

Malaysia Masters 2023 akan segera digelar pada hari Selasa--Minggu, 23--28 Mei 2023. Turnamen BWF Super 500 ini akan berlangsung di Arena Axiata, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada babak pertama, ada sejumlah atlet tunggal putra yang akan langsung berhadapan dengan pemain unggulan. Memulai babak pertama dengan menghadapi lawan sulit, berikut delapan pebulu tangkis tunggal putra yang hadapi unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2023.

1. Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia)

6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan menjadi pemain tunggal putra yang melewati pertarungan paling sulit di babak pertama Malaysia Masters 2023. Pasalnya, Vito akan bersua dengan unggulan pertama, Viktor Axelsen. Babak pertama Malaysia Masters 2023 ini akan menjadi pertemuan keempat bagi Vito dan Axelsen. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Vito selalu kalah dua set langsung dari Axelsen.

2. Wang Tzu Wei (Taiwan)

6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Selanjutnya ada tunggal putra asal Taiwan yang langsung menghadapi pemain unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2023. Wang Tzu Wei akan berjumpa unggulan kedua dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Babak 32 besar Malaysia Masters 2023 ini menjadi pertemuan kesembilan bagi kedua pemain. Head-to-head kedua tunggal putra ini adalah 6-2 untuk keunggulan Ginting.

Baca Juga: 5 Tunggal Putra Terakhir yang Meraih Medali Emas di SEA Games

3. Lu Guang Zu (China)

6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Lu Guang Zu (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra China, Lu Guang Zu, juga akan berhadapan dengan pemain unggulan pada babak pertama Malaysia Masters 2023. Ia akan menjadi lawan dari Lee Zii Jia yang merupakan unggulan keempat. Rekor pertemuan kedua tunggal putra ini cukup seimbang, yaitu 2-1 untuk keunggulan Lee Zii Jia. Di pertemuan terakhir mereka pada Australia Open 2022, Lu Guang Zu mampu mengalahkan Lee Zii Jia lewat drama rubber game.

4. Prannoy H.S (India)

6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Prannoy H.S (instagram.com/bwf.official)

Pada babak 32 besar Malaysia Masters 2023, Prannoy H.S akan berjumpa unggulan keenam. Tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen, adalah sosok unggulan yang menjadi lawan dari wakil India tersebut. Momen di Malaysia Masters 2023 ini bakal menjadi pertemuan kesepuluh bagi kedua tunggal putra tersebut. Jika dilihat dari segi rekor pertemuan, Chou unggul dengan memimpin head-to-head 6-3 atas Prannoy.

5. Lakshya Sen (India)

6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Lakshya Sen (instagram.com/yonex_sunrise_india)

Wakil dari India kembali berhadapan dengan pemain unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2023. Kali ini, Lakshya Sen harus menghadapi unggulan ketujuh dari Singapura. Loh Kean Yew, bakal menjadi lawan pertama Lakshya di Malaysia Masters 2023. Rekor pertemuan keduanya adalah 4-3 untuk keunggulan Lakshya. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023. Saat itu Lakshya kalah dua set langsung dari Loh Kean Yew, dengan skor 7-21 dan 21-23.

6. Kanta Tsuneyama (Jepang)

6 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Pertama Malaysia Masters 2023Kanta Tsuneyama (instagram.com/kanta_tsuneyama)

Kanta Tsuneyama menjadi tunggal putra terakhir yang akan langsung menghadapi pemain unggulan di babak pertama Malaysia Masters 2023. Wakil Jepang ini bersua unggulan kedelapan. Kunlavut Vitidsarn, pemain muda Thailand, bakal menjadi lawan pertama yang harus dihadapi Tsuneyama di Malaysia Masters 2023. Pertemuan di babak 32 besar ini juga merupakan pertemuan pertama bagi Tsuneyama dan Kunlavut.

Babak pertama Malaysia Masters 2023 akan digelar selama dua hari, yaitu pada Selasa dan Rabu, 23 dan 24 Mei 2023. Menurutmu, akankah ada kejutan yang disajikan oleh sederet pemain tunggal putra nonunggulan di atas?

Baca Juga: 5 Tunggal Putra yang Tak Diturunkan selama Fase Grup Sudirman Cup 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya