5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Canada Open 2023

Termasuk The Daddies

Canada Open 2023 telah memasuki babak semifinal yang berlangsung di Markin MacPhail Centre, Calgary, Kanada, hari ini, Sabtu (8/7/2023). Dari sektor ganda putra, ada tiga pasangan unggulan yang berhasil melaju ke babak empat besar turnamen BWF Super 500 ini.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) yang menempati unggulan ketiga, Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) unggulan kelima, dan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) yang menempati unggulan ketujuh adalah tiga unggulan ganda putra yang lolos ke semifinal Canada Open 2023.

Di sisi lain, kelima unggulan ganda putra lain sudah gugur pada babak sebelumnya. Berikut lima unggulan ganda putra yang gagal melaju ke semifinal Canada Open 2023.

1. Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) [8]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Canada Open 2023Ayato Endo/Yuta Takei (instagram.com/ayato.eeeen)

Unggulan dari Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei, gagal melaju ke semifinal Canada Open 2023. Ganda putra unggulan kedelapan ini diadang oleh pasangan Taiwan. Mereka adalah ganda putra yang berstatus nonunggulan, Chang Ko Chi/Po Li Wei.

Endo/Takei tumbang di babak pertama dalam waktu pertandingan 53 menit. Endo/Takei takluk dengan skor 12-21, 21-19, dan 16-21. Hasil ini juga membuat pasangan Jepang ini menjadi ganda putra unggulan yang gugur pertama kali di Canada Open 2023.

2. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) [4]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Canada Open 2023Lu Ching Yao/Yang Po Han (instagram.com/luchingyao)

Ganda putra unggulan yang gugur selanjutnya adalah pasangan dari Taiwan. Unggulan keempat, Lu Ching Yao/Yang Po Han, tumbang karena dikalahkan oleh ganda putra Denmark. Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard membukukan kemenangan atas Lu/Yang lewat dua gim langsung.

Duel pada babak kedua Canada Open 2023 ini berlangsung cukup cepat. Pertandingan antara Lu/Yang dan Rasmus/Frederik berlangsung selama 43 menit. Lu/Yang harus menelan kekalahan dengan skor 17-21 dan 9-21.

3. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) [6]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Canada Open 2023Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/jhehuei)

Taiwan kembali kehilangan ganda putra unggulan mereka di babak kedua Canada Open 2023. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan yang menempati posisi unggulan keenam harus angkat koper pada babak 16 besar. Mereka dikalahkan oleh pasangan nonunggulan dari Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Matsui/Takeuchi membukukan kemenangan atas Lee/Yang lewat pertandingan yang cukup sengit. Lee/Yang harus mengakui keunggulan Matsui/Takeuchi lewat pertandingan dengan skor akhir, 21-14, 14-21, dan 18-21. Pertandingan kedua ganda putra ini berlangsung hingga 51 menit.

4. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [1]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Canada Open 2023Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Kali ini ada pertarungan antara sesama ganda putra unggulan dari Jepang. Mereka adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menempati unggulan pertama dan Akira Koga/Taichi Saito yang merupakan unggulan ketujuh. Laga derbi ini terjadi pada babak perempat final Canada Open 2023.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Koga/Saito. Hoki/Kobayashi kalah lewat pertandingan straight game. Dalam waktu pertandingan 45 menit, unggulan pertama ini kalah dengan skor 20-22 dan 18-21.

5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) [2]

5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Canada Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Pertarungan sesama ganda putra unggulan juga terjadi antara pasangan Indonesia dan pasangan Taiwan. Duel itu mempertemukan unggulan kedua dengan unggulan kelima. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Lee/Wang menumbangkan Ahsan/Hendra dalam pertandingan dua set langsung. Duel antara keduanya memakan waktu selama 30 menit. Lewat skor 17-21 dan 13-21, perjalanan The Daddies di Canada Open 2023 harus terhenti.

Sementara itu, Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard merupakan satu-satunya ganda putra nonunggulan yang melaju ke babak semifinal. Di sisi lain, Indonesia sudah tidak lagi memiliki wakil di Canada Open 2023 karena satu-satunya wakil mereka, Ahsan/Hendra, telah gugur.

Baca Juga: 7 Pemain Unggulan yang Tumbang pada Babak Kedua Canada Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya