6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023

Banyak yang takluk oleh pemain nonunggulan

All England 2023 telah memasuki partai puncak. Laga final dari turnamen yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris ini berlangsung, Minggu (19/3/2023). Dari sektor ganda putra, Indonesia berhasil ciptakan all Indonesia final di turnamen BWF Super 1000 ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan pertama dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan ketiga adalah dua unggulan ganda putra yang sukses melaju ke final All England 2023. Di sisi lain, keenam unggulan ganda putra lain sudah gugur pada babak sebelumnya. Siapa saja mereka?

1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) [2]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, gagal melaju ke final All England 2023 karena diadang pasangan nonunggulan dari Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ganda putra Indonesia memang tengah tampil dalam performa terbaik belakangan.

Unggulan kedua ini tumbang di babak pertama dalam waktu pertandingan selama 1 jam. The Babies mengalahkan Aaron/Soh dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-13.

2. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) [8]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra nonunggulan dari Indonesia kembali sukses taklukkan pemain unggulan lainnya. Kali ini, ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menumbangkan unggulan kedelapan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Lewat pertandingan yang berlangsung selama 44 menit, Ong/Teo harus mengakui keunggulan Bagas/Fikri. Ong/Teo kalah pada babak kedua dengan skor kembar, 18-21 dan 18-21.

3. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) [6]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

Wakil India yang jadi unggulan keenam, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, juga takluk pada babak kedua All England 2023. Mereka juga ditumbangkan oleh pasangan ganda putra nonunggulan.

Rankireddy/Shetty harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Liang/Wang membukukan kemenangan atas Rankireddy/Shetty dengan skor 10-21, 21-17, dan 21-19.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Final All England 2023, Ada Perang Saudara

4. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) [7]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra unggulan yang juga gugur di babak kedua adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Wakil Denmark yang menempati unggulan ketujuh ini takluk atas He Ji Ting/Zhao Hao Dong, pemain nonunggulan dari China

Astrup/Rasmussen gugur setelah melewati pertarungan selama 40 menit. Skor akhir dari pertandingan babak kedua ini adalah 15-21 dan 10-21 untuk kekalahan Astrup/Rasmussen.

5. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) [5]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Unggulan kelima dari China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, tumbang di perempat final All England 2023. Mereka dikalahkan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang menempati posisi unggulan ketiga.

The Daddies membukukan kemenangan atas Liu/Ou lewat pertandingan sengit rubber game. Dalam waktu pertandingan 57 menit, Ahsan/Hendra meraih kemenangan dengan skor 16-21, 21-19, dan 21-19.

6. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [4]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final All England 2023Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Unggulan ganda putra selanjutnya yang gagal melaju ke final All England 2023 adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Senada seperti Astrup/Rasmussen, pasangan Jepang ini juga diadang wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

He/Zhao berhasil meraih kemenangan atas unggulan keempat ini lewat pertandingan rubber game. Dalam waktu pertandingan 1 jam 9 menit, He/Zhou menang dengan skor akhir 17-21, 21-18, dan 21-15.

Pada All England 2022 lalu, ganda putra Indonesia juga sukses ciptakan all Indonesia final di turnamen BWF tertua ini. Saat itu, ganda putra Indonesia yang berhasil melaju ke final adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada momen tersebut Bagas/Fikri sukses keluar sebagai juara. Mampukah Hendra/Ahsan menuntaskan misinya di final All England 2023 ini?

Baca Juga: Rekap All England 2023: All Indonesian Final di Ganda Putra

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya