5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Taipei Open 2023

Banyak yang tumbang di babak awal

Taipei Open 2023 berlangsung di Tian-mu Arena University of Taipei, Taiwan, sejak Selasa (20/6/2023) lalu. Turnamen BWF super 300 ini akan melangsungkan babak semifinal pada hari ini, Sabtu (24/6/2023).

Ada banyak kejutan dari sektor tunggal putra. Salah satunya adalah para unggulan yang tumbang di babak-babak awal. Berikut lima unggulan tunggal putra yang gagal melaju ke semifinal Taipei Open 2023.

1. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) [7]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Taipei Open 2023Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Lee Cheuk Yiu menjadi tunggal putra unggulan yang gugur pertama kali di Taipei Open 2023. Wakil Hong Kong yang menempati unggulan ketujuh ini takluk oleh wakil nonunggulan dari tuan rumah, Wang Tzu Wei. Pada babak pertama Taipei Open 2023, Wang Tzu Wei menaklukkan Lee Cheuk Yiu dalam waktu 42 menit. Skor akhir dari duel kedua tunggal putra ini adalah 21-16 dan 21-18 untuk kemenangan Wang Tzu Wei.

2. Chou Tien Chen (Taiwan) [2]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Taipei Open 2023Chou Tien Chen (instagram.com/bwf.official)

Terjadi laga derby antara pemain tuan rumah di babak kedua Taipei Open 2023. Pertandingan itu mempertemukan unggulan kedua, Chou Tien Chen, dan Lin Chun Yi. Lewat pertandingan yang berlangsung hingga lebih dari satu jam, Chou Tien Chen harus mengakui keunggulan dari juniornya tersebut. Lin Chun Yi menaklukkan Chou Tien Chen lewat rubber game sengit dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-15.

Baca Juga: 7 Pemain Unggulan Terhenti di Babak Kedua Taipei Open 2023

3. Kanta Tsuneyama (Jepang) [6]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Taipei Open 2023Kanta Tsuneyama (instagram.com/kanta_tsuneyama)

Unggulan tunggal putra dari Jepang juga gugur di babak kedua Taipei Open 2023. Kanta Tsuneyama yang menempati unggulan keenam ini takluk atas wakil Malaysia, Yeoh Seng Zoe. Tunggal putra muda Malaysia ini mengalahkan Tsuneyama dalam waktu 44 menit. Skor akhir dari pertandingan antara Tsuneyama dan Yeoh Seng Zoe adalah  19-21 dan 15-21 untuk kekalahan Tsuneyama.

4. Prannoy H.S (India) [3]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Taipei Open 2023Prannoy H.S (instagram.com/bwf.official)

Wakil India, Prannoy H.S, yang menempati unggulan ketiga gugur di babak perempat final Taipei Open 2023. Tunggal putra andalan India ini takluk oleh wakil Hong Kong yang menempati posisi unggulan kelima, Ng Ka Long Angus. Ng Ka Long mengalahkan Prannoy hanya dalam dua gim langsung. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 21-19 dan 21-8 dengan waktu pertandingan 38 menit.

5. Kenta Nishimoto (Jepang) [4]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Taipei Open 2023Kenta Nishimoto (instagram.com/victorsport_official)

Nasib Kenta Nishimoto tidak berbeda dengan empat unggulan tunggal putra lainnya. Unggulan keempat dari Jepang ini juga gugur di babak perempat final Taipei Open 2023. Nishimoto ditaklukkan oleh wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang menempati posisi unggulan kedelapan. Nishimoto tumbang dalam waktu pertandingan 47 menit. Skor akhir dari duel kedua tunggal putra unggulan ini adalah 13-21 dan 15-21 untuk kekalahan Nishimoto.

Di sisi lain, keempat tunggal putra yang melaju ke semifinal Taipei Open 2023 merupakan dua pemain unggulan dan dua pemain nonunggulan. Mereka adalah Ng Ka Long Angus unggulan kelima dari Hong Kong dan Chico Aura Dwi Wardoyo unggulan kedelapan dari Indonesia. Sementara itu, pemain nonunggulan adalah wakil tuan rumah, yaitu Su Li Yang dan Wang Tzu Wei.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Taipei Open 2023, Tanpa Ganda Putra!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya